Kota Tangerang Akan Bertatus Tanggap Darurat Non Bencana Covid-19

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang akan menetapkan status Kejadian Luara Biasa (KLB) menjadi Tanggap Darurat Non Bencana Covid-19. Hal tersebut, lantaran adanya peningkatan jumlah masyarakat yang terjangkit Virus Corona.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, status kondisi Covid-19 di Kota Tangerang pada minggu lalu masih berstatus KLB Virus Corona. Saat ini, satatus itu sudah masuk dalam tahap tanggap darurat non bencana.

“Jadi untuk tahapan tanggap darurat non becana, kita sedang melakukan persiapan semuanya,” katanya, Senin (23/3/2020)

Dengan demikian lanjut Arief, Pemkot Tangerang saat ini juga telah menyiapkan ruang tambahan isolasi darurat Covid-19. Mulai dari sarana dan prasarana yang dibutuhkan pihak rumah sakit.

Baca Juga :  Promosi Produk UMKM, Walikota Tangerang resmikan Sentra Oleh-Oleh di Rest Area Tol

“Seperti eks gedung Kesenian Tangerang dan eks gedung Kelurahan Kelapa Indah,  kini akan dijadikan tempat isolasi darurat, jika RSUD Kota Tangerang tidak lagi dapat menampung pasien yang hendak memeriksakan diri, maupun yang telah masuk isolasi,” ucapnya.

“Apalagi ada rumah sakit swasta yang rencananya juga akan menyediakan satu lantai khusus untuk penanganan pasien Covid-19. Kita (Pemerintah) juga merencanakan dan menambahkan Puskemas Rawat Inap menjadi rumah sakit rujukan untuk pasien Virus Corona,” tambahnya.

Sementara, orang nomor satu di Kota Tangerang ini telah mengerahkan semua petugas untuk terus menyemprotkan cairan disinfektan, ke seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang.

“Semua petugas juga saat ini terus berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan. Karena, kita hadapi adalah virus yang tidak kasat mata. Makanya, terus melakukan penyemprotan,” paparnya.

Baca Juga :  Sering Error Perijinan Online, Ini Tanggapan Kepala DPMPTSP Kota Tangerang

Selain itu, Pemkot Tangerang juga sedang menyiapkan kampung-kampung siaga Virus Corona, yang nantinya akan melibatkan kepemimpinan RW dengan tokoh-tokoh dan masyarakat lainnya yang ada di wilayah. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here