DPW Partai Republik Banten Dukung Langkah DPP Untuk Loloskan Kepesertaan Pemilu 2019

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

POTRETTANGERANG.ID, Banten – Ketua DPW Partai Republik Provinsi Banten, Bobon Gustian mendukung langkah yang akan dilakukan DPP Partai Republik, untuk meloloskan partai yang berlambangkan burung Rajawali merah. Pasalnya, partai besutan Suharno Prawiro, telah melengkapi data kepengurusan dari seluruh provinsi, kota dan kabupaten se Indonesia dalam persyaratan kepesertaan Pemilu 2019 mendatang.

“Kamis (08/03/2018) kemarin, kami telah lakukan aksi didepan kantor Bawaslu. Meminta untuk partai ini dapat diloloskan. Karena, kepengurusan seluruh partai ini telah lengkap dan didaftarkan ke KPU,” kata Bobon saat dikonfirmasi potrettangerang.id, Selasa (13/03/2018).

Menurut dirinya, bahwa sistem informasi partai politik (Sipol) yang dilakukan KPU, bukan menjadi sebagai acuan dalam menentukan kepesertaan partai politik pada Pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, sistem tersebut, kerap membuat partai politik yang ingin melakukan upload data, tak dapat dilakukan, karena sistem yang eror.

“34 provinsi telah lengkap kepengurusannya. Bahkan setiap kabupaten dan kota pun telah lengkap kepengurusannya. Seharusnya partai ini dapat lolos di ikut sertaaan Pemilu 2019,” tegas Bobon.

Pihaknya pun mendukung langkah-langkah DPP Partai Republik dalam menggugat putusan KPU yang tak meloloskan partai tersebut. Dirinya menerangkan, bahwa besok, partainya akan melaksanakan sidang di DKPP dalam gugatan putusan KPU yang tak meloloskan partainya.

“Saya akan terus mendukung dan mensupport langkah-langkah DPP. Bahkan, langkah gugatan ke PTUN pun, dari Provinsi Banten akan membantu mengawal hal itu, untuk meloloskan partai ini,” tandasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *