Kelurahan Gandasari Bangun Kampung Kreasi

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Lurah Gandasari, Edih S.Sos bersama warga RW 06 membangun Kampung Kreasi. Bahkan, Kampung yang sebelumnya pernah masuk dalam penilaian Kampung Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Tangerang ini, kini disulap menjadi Kampung Kreasi.

“Warga sudah melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Jadi kami ingin membangun kampung ini menjadi kampung yang penuh akan kreasi. Karena, keguyuban warga yang ingin membangun lingkungan menjadi lebih asri,” kata Edih saat ditemui potrettangerang.id, Kamis (08/03/2018).

Dalam membangun Kampung Kreasi, terlihat para ibu-ibu menanamkan tumbuhan dilingkungan RW 06. Selain itu, diterangkan Edih, bahwa dia bersama warga saling gotong royong untuk mewujudkan Kampung Kreasi.

Baca Juga :  Ini Kronologis Penembakan Ibu Hamil di Pinang

“Ada spot untuk foto dengan keluarga, bentuknya love dengan tempat duduk ditengahnya. Lalu, banyaknya gambar mural yang dibuat warga untuk mengkreasikan kampung ini,” jelas Edih.

Bahkan, untuk membuat kekompakan warga dan menjaga pola hidup bersih dan sehat di warga RW 06. Edih menceritakan, dirinya langsung ikut turut serta dalam pengecatan pada tembok-tembok yang terlihat kumuh. Bahkan, gotong royong untuk kebersihan setiap minggunya, dia tak pernah lewatkan untuk mengikuti kegiatan kerja bakti pada RW 06 tersebut.

“Saya turun juga untuk pengecatan, bersihin sampah dan mengkonsep Kampung Kreasi ini. Jadi saya tetap ikut dalam setiap kegiatan warga dalam mewujudkan Kampung Kreasi,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here