H Ahmad Subadri : Pendidikan Sebagai Upaya Mencetak SDM Berkualitas Kuasai IPTEK

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Peningkatan kualitas pendidikan sebagai upaya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam menguasai Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK). H Ahmad Subadri, anggota MPR RI gelar dengar pendapat dengan masyarakat di SDN Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Senin (19/03/2018).

“Kegiatan kreatif siswa akan memwujudkan kualitas terbaik dalam dunia pendidikan. Bahkan, keberhasilan mencetak SDM yang menguasai IPTEK, ialah dunia pendidikan,” kata Subadri susai menggelar dengar pendapat.

Diterangkannya, dalam membangun SDM perlu adanya penguasa ilmu pengetahuan teknologi. Maka, pendidikan harus dapat memberikan pelajar terbaik dalam ilmu pengetahuan teknologi. Supaya, SDM yang tercetak itu, dapat berdaya saing didunia lapangan kerja.

“Iya kita sudah memasuki jaman now, dimana jaman ini sudah menggunakan ilmu pengetahuan teknologi. Bahkan, teknologi yang sudah merambah ini lebih maju. Maka bangsa Indonesia harus dapat berdaya saing dengan negara yang telah membangun citra di dunia era teknologi digital,” jelasnya.

Meski pun, bangsa Indonesia harus dapat mempelajari ilmu pengtahuan teknologi. Namun, jangan sampai terlena bangsa Indonesia dengan ilmu pengetahuan itu. Maka harus diseimbangkannya penanaman ideologi bangsa ini, supaya tak terbawa arus kemodernan.

“Ilmu pengetehuan teknologi harus seimbang dengan ilmu pengetahuan ideologi bangsa sendiri. Jangan sampai, bangsa ini setelah mempelajari ilmu itu. Dia lupa akan landasan dan siapa dirinya di Indoneisa,” tandasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *