Serap Aspirasi di Cibodas, Haris Supratman : PJU Belum Optimal

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Penerangan jalan umum (PJU) yang telah dibangun Pemerintah Kota Tangerang, pada lingkungan RW 04, Kelurahan Cibodas banyak yang mati lampunya. Hal itu terungkap saat warga menyampaikan aspirasinya dalam Reses I yang digelar Haris Supratman, anggota DPRD Kota Tangerang pada Senin (19/02/2018) petang.

Atib Karta Wijaya, ketua RW 04 menuturkan, PJU yang telah dibangun di lingkungannya banyak kendala. Diantaranya lampu yang mati, bahkan penerangan lampunya kurang terang. Hal itu membuat warga sekitar mengeluhkan adanya pembangunan PJU tersebut yang tak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Hampir disetiap RT yang ada di RW saya ini, ada beberapa lampu yang mati serta lampunya pun ada yang sudah rada gelap atau tidak menerangi jalan yang ada PJU-nya itu,” kata Atib.

Baca Juga :  Ini Cara Pelita Bersama Yayasan Rumah Autis Tangerang Sambut Hari Ibu

Selain itu, disalah satu RT pada lingkungan RW-nya itu, PJU menyala pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB sampai padam pada pukul 22.00 WIB. Hal itu membuat warga geram atas kondisi PJU yang tak sesuai waktunya untuk menyala.

“Ya, kami minta ke pak Haris untuk mendorong persoalan ini, supaya dapat diperbaiki oleh pemerintah. Karena, pak Haris menjadi perwakilan kami. Sebab, kami telah melaporkan hal ini ke pemerintah,” katanya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Tangerang, Haris Supratman dalam menanggapi persoalan itu, dirinya menegaskan akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang. Supaya, PJU pada lingkungan RW 04 Kelurahan Cibodas ini dapat ditangani secara cepat dan tepat.

Baca Juga :  Musrenbang, Wawan Anwar : Turut Berpartisipasi Mengusulkan Pembangunan Wilayah

“Ini bukti keluhan warga tentang PJU yang belum optimal. Jadi, akan saya sampaikan keluhan ini ke dinas terkait. Agar, secepatnya diperbaiki PJU yang bermasalah,” ucap politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Selain itu, aspirasi yang diserap, dirinya menerangkan bahwa warga mengeluhkan minimnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di wilayah Kelurahan Cibodas. Pasalnya, kondisi wilayah yang memiliki sembilan SD Negeri itu, tak memiliki SMP Negeri yang dapat menampung murid lulusan dari wilayah tersebut.

“Saya akan dorong ke pemerintah untuk membangun SMP Negeri di wilayah ini. Karena, hal ini sangat diperlukan pada wilayah yang memiliki lulusan SD Negeri terbanyak. Maka perlu adanya fasilitas SMP Negeri di sini,” tegasnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Minta Pemkot Tangerang Transparansi Anggaran Penangan Covid-19

“Di sini memerlukan dunia pendidikan yang memadai fasilitasnya. Karena penduduknya cukup padat. Bahkan, saya juga akan mendorong ke pemerintah untuk mengadakan program pendidikan kejar paket C di wilayah ini. Sebab, banyak warga yang lulusan SMP yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya dengan melalui jalur kejar paket C,” tandas Haris. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here