Sugianto Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Sukasari

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Anggota DPRD Kota Tangerang, Sugianto menggelar Reses I untuk menyerap aspirasi masyarakat pada lingkungan di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Minggu (18/02/2018) malam.

“Aspirasi Masyarakat disini tentang pelayanan kesehatan dan infrastruktur yang belum merata,” kata politisi PDI Perjuangan ini seusai Reses I.

Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan BPJS. Diterangkan pria yang kerap disapa Sugi, bahwa rumah sakit kerap melambatkan pelayanannya terhadap pasien BPJS. Lantaran, pembiayaan yang kurang sesuai dari pada pasien yang membayar secara cash.

“Kesehatan yang perlu dikontrol diantaranya pembiayaan pasien. Karena biaya pasien yang menggunakan BPJS dan yang mandiri itu berbeda. Maka perlu adanya pengontrolan dari harga obat-obatan dan peralatan medisnya. Lalu, pemerintah harus terus meningkatkan kapasitas puskesmas rawat inap. Supaya, orang yang sakit dengan penanganan ringan, dapat ditangani di puskesmas. Sehingga tak menumpuk di RSUD Kota Tangerang,” paparnya.

Selain itu, dalam aspirasi yang diterima dirinya, bahwa pengerjaan proyek drainase lingkungan masih dikeluhkan oleh masyarakat. Pasalnya, pekerjaan yang sudah dikerjakan itu masih berantakan. Karena, usai pengerjaan drainase yang memakai u-dith itu, ada beberapa titik yang tak memakai penutupnya. Sehingga membuat resah masyarakat.

“Bahaya kalau u-dith itu tak ditutup. Akan membahayakan orang apabila tercemplung di u-dith tak memakai penutupnya. Maka pengerjaan drainase ini harus dievaluasi. Supaya pengerjaannya tak asal-asalan seperti diwilayah kelurahan ini,” tegas Sugi.

Dalam infrastruktur pun, pada wilayah itu tak merata. Lantaran adanya jalan lingkungan yang sudah cukup rusak untuk dilalui. Maka, hal itu menjadi prioritas dirinya dalam meratakan pembangunan pada wilayah di Kelurahan Sukasari tersebut.

Dalam reses itu, dihadiri sebanyak 125 masyarakat, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan ibu-ibu. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *