UKM Diminta Fasilitasi saat Reses Dedi Hasbullah

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk menyerap aspirasi masyarakat didapil I, Kecamatan Tangerang dan Karawaci. Anggota DPRD Kota Tangerang, Dedi Hasbullah menggelar reses I di Rumah warga yang berlokasi di RT 01 , RW 09, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (17/02/2018) malam.

“Aspirasi masyarakat di sini, diantaranya infrastruktur, kesehatan dan usaha kecil menengah (UKM) masyarakat yang meminta untuk difasilitasi oleh pemerintah,” kata Dedi seusai menyerap aspirasi.

Perlunya difasilitasi pemerintah tentang UKM itu, diterangkannya bahwa produksi rumah tangga pada wilayah itu sudah berjalan, namun kurangnya pasar penjualan. Sehingga, hal ini permasalahan ini membuat UKM itu tak bertahan lama. Lantaran produksi yang dihasilkan tak dapat diperjualkan.

“Mereka minta UKM ini diberdayakan. Karena UKM ini menjadi langkah konkret untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang. Makanya, dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang harus memfasilitasi produk lokal ini. Agar mereka dapat berkembang besar. Karena pasar penjualannya jelas,” tegasnya.

Bahkan diceritakannya, bahwa di wilayah Bogor, pemerintah setempat memfasilitasi UKM itu dengan membuat galeri hasil produksi lokal di sana. Sehingga, UKM di sana dapat bertahan serta berdaya saing dengan pengusaha besar di snaa. Selain itu, dapat mengurangi angka pengangguran diwilayah Bogor.

“Kalau untuk infrastruktur, warga meminta untuk perbaikan drainase, supaya aliran air dapat berjalan dengan baik. Karena di sini genangan air masih cukup banyak. Lalu, dari sisi kesehatan. Warga masih keluhkan tentang BPJS. Karena pelayanan yang memakai BPJS di rumah sakit seperti dinomorduakan,” jelasnya.

“Mereka yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan BPJS. Kerap kali harus mengurus persyaratannya terlebih dahulu, sebelum dokter atau perawat menangani pasien itu. Makanya, mereka masih mengeluhkan pelayanan terhadap peserta BPJS,” tambahnya.

Dalam reses itu, sebanyak 133 warga yang turut hadir, diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ibu-ibu yang ingin menyampaikan aspirasinya terhadap DPRD Kota Tangerang di Dapil I tersebut. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *