Banyak Masukan Dari Peserta Lomba Surat Untuk Walikota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Lomba menulis surat untuk Walikota Tangerang telah mencapai puncaknya. Dewan juri bersama Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengumumkan pemenang lomba pada Sabtu (10/02/2018) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, bertepatan dengan peringatan Pekan Sarapan Nasional Tingkat Kota.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Jurnalis Balaikota Tangerang ini berhasil menjaring lebih dari 4000 pucuk surat. “Surat yang masuk kemudian diseleksi oleh dewan juri dan dibaca langsung oleh Walikota Arief R Wismansyah,” ungkap Panji Pratama, Ketua Panitia pelaksana.

Dia menjelaskan, Jessica Virginia Caroline, siswi kelas 5A SDN Poris Plawad 02 berhasil meraih Juara 1 tingkat SD. Sementara juara 2 diraih Ghinaa Sausan Nailah, siswi kelas 6E SD Islam Al-Ashar dan juara 3 oleh Salsabila Syifa, siswi kelas 4A SDN Gebang Raya.

“Sementara untuk kategori tingkat SMP, Juara 1 berhasil diraih oleh Lulu Putri Nabila, siswi kelas 8 SMPN 7 Tangerang, Juara 2 diraih Azkia Naurajiwa, siswi kelas 7A SMPIT Tunas Harapan Ilahi dan juara 3 oleh Fatwa Afghan Syakara, siswa kelas 8G SMPN 13 Kota Tangerang,” paparnya

Panji menambahkan, ada pula juara harapan 1 tingkat SD diraih Aurel Adinda Putri dari SDN Jati 1, juara harapan 2 diraih Jesyca Shania dari SDK Sang Timur Karang Tengah dan juara harapan 3 oleh Christine dari SD Poris Indah.

Sementara juara harapan 1 tingkat SMP diraih oleh Nuraisyah Maharani dari SMPN 9 Kota Tangerang, juara harapan 2 oleh Tari Patmawati SMPN 10 Kota Tangerang dan harapan 3 diraih Wahyu Prasetya SMPN 1 Kota Tangerang.

“Masing-masing pemenang juara 1,2 dan 3 berhak mendapatkan satu unit sepeda, uang saku dan piagam dari walikota Tangerang dan dibantu pihak pendukung seperti Bank Woori Saudara, PDAM TB Kota Tangerang dan PGRI Kota Tangerang,” tuturnya.

Arief mengapresiasi antusiasme para pelajar yang mengikuti lomba menulis surat ini. Banyak masukan yang ia dapatkan demi kemajuan dan kebaikan Kota Tangerang untuk kedepannya.

“Tentu ini menjadi semangat bagi kita (pemkot) untuk terus memperbaiki diri, menyempurnakan serta memberikan pelayananan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Arief berharap agar penyelenggaraan lomba menulis surat untuk Walikota bisa lebih baik lagi dalam pelaksanaannya. “Jadi tahun depan seluruh pelajar diwajibkan, nanti penilaiannya berjenjang. Dari guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Dewan juri dan saya sendiri,” singkatnya.

Ia juga terus mengajak warga untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang ada di masyarakat. “Agar semua turut serta membangun Kota Tangerang tercinta menjadi lebih baik,” pungkas Arief (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here