Panwaslu Gandeng Forwat Awasi Pilwakot Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang menggandeng Forum Wartawan Tangerang (Forwat), untuk mengawasi tahapan Pemilihan Walikota Tangerang (Pilwakot) 2018.

“Panwaslu Kota Tangerang ingin mengajak atau bergandengan tangan dengan rekan rekan jurnalis, dalam konteks mengawasi masa, dimana tanggal 15 sudah memasuki masa kampanye. Dan dengan itu mari bersama kita kawal, agar proses ini bisa berjalan dengan baik tanpa sedikitpun ada pelanggaran,” ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim kepada awak media di Camp Cafe, Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (07/02/2018)

Agus menjelaskan, sosialisasi akan berkelanjutan kepada lembaga wartawan lainnya serta kompomem masyarakat yang peduli akan Kota Tangerang.

Baca Juga :  Wabah Covid-19, KNPI Bersama PMI Pinang Berikan Sambako ke Warga

“Yah kedepannya kita akan terus bangun komunikasi ini, dan tidak hanya sekali mudah mudah berkelanjutan sampai sukses pilkada nanti,” jelasnya

Agus juga menjelaskan, Panwaslu Kota Tangerang berharap, dengan dilakukannya sosialisasi yang mana mengajak kawan kawan wartawan, untuk membantu Panwaslu Kota Tangerang untuk mensukseskan pilkada Kota Tangerang 2018.

“Harapan saya, pilkada tahun ini bisa sukses, dan saya meminta kepada semua yang perduli untuk membantu kami. Supaya tidak ada pelanggaran pelanggaran yang terjadi saat pilkada,” tukasnya.

Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Andi Lala mengatakan, Jurnalis memiliki empat fungsi, dan andi juga meminta kepada jurnalis di kota tangerang agar bisa bersinergis dalam memberi pengawasan dan mengiringi tiap tahpan-tahapan pemilukada.

Baca Juga :  Dor, Pelaku Begal di Karawaci Tangerang Ditembak

“Jika teman-teman menemukan suatu pelanggaran segera dilaporkan ke panwas atau KPU Kota Tangerang, namun itu juga dengan cara yang perimbang,” terang Lala.

Lanjut dia, pengawasan terhadap penyelengaraan pilkada itu penting, apa lagi penyelangaraan pilkada di kota tangerang ini bisa dibilang penomena baru.

“Di Kota Tangerang baru kali ini dalam Pilkada dengan hanya calon tunggal, maka dalam penyelengaraannya tidak menutut kemungkinan ada pelangaran. Oleh sebab itu kita sebagai jurnalis harus bisa memberi pengawasan dan selalu berkoordinasi jika ada temuan,” tandas Lala.

Selain sosialisasi dalam kegiatan itu juga diselingi dengan seksi tanya jawab dan penampilan musik akustik. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here