Verfak PDI Perjuangan Kota Tangerang Berjalan Lancar

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melakukan Verifikasi Faktual terhadap Calon Peserta partai politik di Pemilu Tahun 2019 mendatang. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang menjadi salah satu parpol yang di Verfak oleh KPU di kantornya, di Jalan Hartono Raya, Ruko Mall Metropolis Town Square Blok GM 6 No.3 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (30/01/2018).

Nurhalim S.Ag, Ketua Tim IV Verifikasi Faktual menjelaskan. Tim Verifikasi Faktual yang di buat oleh KPU Kota Tangerang dibagi menjadi 5 tim, guna untuk mempercepat dan mengikuti undang undang yang sudah di tetapkan.

“Hari ini kita melakukan verifikasi faktual di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Hanura, PKS dan PDI Perjuangan. Dan tim 4 hari ini memverifikasi partai PDI Perjuangan, ” ucapnya kepada awak media

Nurhalim mengatakan, untuk kepastian hasil memenuhi atau tidaknya, pihaknya tidak bisa memberikan informasinya sekarang. Akan tetapi nanti hasilnya akan diumumkan tanggal 17 Februari 2018 mendatang.

“Ya, untuk kepastiannya memenuhi syarat atau tidak itu belum bisa dipastikan, kan sedang berjalan. Tapi, melihat dari keberadaan kantor, keterwakilan perempuan yang diharuskan 30% itu ada di Partai PDIP. Berdasarkan sipol, PDI Perjuangan secara kasat mata sudah memenuhi syarat. Dan berdasarkan sipol KPU sebanyak 65 orang, PDI Perjuangan telah melebihi kehadiran pengurus lebih dari seratus orang. Saya rasa, memenuhi syarat,” terangnya

Di tempat yang sama, Gatot Wibowo, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang menjelaskan. Dirinya yakin akan lolos dalam verifikasi saat ini.

“Kalo saya sendiri yakin bakal lolos. Meskipun nantinya ada data yang kurang, akan kami berikan data yang kurang kepada KPU Kota Tangerang untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” tandasnya

Sampai saat ini, ratusan pengurus. Baik di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC) sampai tingkatan Ranting, hadir mengikuti Verifikasi Faktual sampai selesai. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *