Verfak, Golkar Kota Tangerang Menuhi Syarat

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – DPD tingkat II Golkar Kota Tangerang telah memenuhi syarat verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2019. Hal tersebut berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, di sekretariat DPD Kota Tangerang, Jalan Maulana Yusuf, Tangerang, Rabu (31/01/2018).

Rombongan tim II yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi, datang melakukan verifikasi. Penyelenggara pemilu ini hadir untuk mencocokan data pengurus partai berlambang pohon beringin ini. Hasilnya seluruh data yang disodorkan Golkar telah memenuhi syarat.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi menerangkan, verifikasi uang dilakukan terkait kebenaran data pengurus. “Ada tiga hal mendasar yang kami lakukan pada sangat pengecekan berkas partai. Pertama mengecek domisili dan kepemilikan kantor sekretariat,” terang pria yang akrab disapa Pane ini.

Kemudian kedua adalah mengecek struktur kepengurusan DPD. Mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara. Kemudian terakhir memeriksakan keterwakilan 30 persen wanita dalam struktur partai. “Semua data kami cek satu persatu. Memastikan data pengurus sesuai dengan yang ada dalam sistem informasi politik (Sipol). Dibuktikan dengan KTP dan KTA pengurus.

“Kami mengecek 5 persen dari jumlah data sipol partai. Setidaknya 55 data pengurus sudah kami verifikasi. Hasilnya seluruhnya valid. Termasuk keterwakilan wanita yang sudah melebihi 30 persen,” papar Pane. Pengurus yang diverifikasi, dihadirkan dan dihadapkan langsung ke tim KPU.

Suasana pada saat verifikasi Partai Golkar cukup semarak. Ratusan pengurus partai hingga tingkat kecamatan dan kader, memenuhi lantai II gedung DPD Golkar Kota Tangerang. Sedangkan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin menerangkan, partai yang dipimpinnya telah sejak jauh-jauh hari melakukan persiapan verifikasi faktual ini.

“Sebagai parpol lawas di negeri ini, kami masih sangat solid. Termasuk pengurus dan kader Partai Golkar Kota Tangerang,” ujar Sachrudin. Semua berkas data dan jajaran pengurus parpol tambah Sachrudin, dihadirkan untuk memperlancar proses verifikasi. “Ini bukti semangat kekompakan kami. Alhamdulillah, proses verifikasi bisa dilalui tanpa hambatan,” tandas Sachrudin. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *