Gedung Puskesmas dan SMP Negeri 31 Kota Tangerang Diresmikan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Puskesmas Rawat Inap di Jalan. Cikoneng Girang, Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Hari ini resmi di buka dan akan segera di pergunakan.

Selain meresmikan Puskesmas Rawat Inap. Sebelumnya sekitar jam 14.30 Wib. Gedung baru SMP Negri 31 yang ber ada di Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung juga baru di resmikan. Dan gedung sekolahan tersebut akan segera di pergunakan oleh siswa- siswi yang berjumlah 324 orang, yang saat ini sedang menumpang belajarnya di SMP Negri 8 Kota Tangerang.

“Jadi hari ini kami meresmikan 2 pembangunan yang ber ada di Kecamatan Jatiuwung. Ada Smp Negri 31 dan juga Puskesmas Rawat Inap yang resmi dan akan di pergunakan dalam waktu dekat. Dan ini juga berawal dari permintaan masyarakat jatiuwung yang memang memerlukan puskesmas dan sekolahan yang baru, karena selama ini hanya ada satu puskesmas di kecamatan jatiuwung dan kurangnya sekolahan negri di daerah jatiuwung,” ucap Camat Jatiuwung, Ahmad Boyke Safei kepada awak media. Selasa (16/01/2018)

Baca Juga :  Satreskrim Polresta Tangerang Bekuk Sindikat Perampok Alfamart

Camat juga berpesan kepada masyarakat jatiuwung, khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah Kelurahan Alam Jaya, dan Kelurahan Manis Jaya untuk selalu menjaga serta merawat fasilitas yang sudah ada. Jangan sampai ada tangan tangan usul yang merusak ya, misalnya seperti mencoret coret dinding dengan gambar yang tidak jelas dan lain sebagainya.

“Ya intinya masyarakat harus bisa menjaga dan merawat apa yang sudah di berikan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk masyarakat Kecamatan Jatiuwung. karena ini kepentingannya untuk masyarakat juga. Dan Puskesmas ini di prioritaskan untuk masyarakat Jatiuwung dan masyarakat yg mempunyai identitas Kota Tangerang. Kalo yang belum punya tidak bisa dan ini adalah instruksi dari Walikota,” singkatnya

Baca Juga :  Kepengurusan DPK KNPI Kecamatan Periuk Resmi Dilantik

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Lisa Puspa Dewi menambahkan. Puskesmas Rawat Inap ini bisa menampung sekitar 30 orang jika harus menjalani perawatan inap. Dan juga para dokter yang ada sudah mempunyai sertifikat.

“Tempat tidur yah disini kita sebutnya bukan ruangan. Disini ada sekitar 15 tempat tidur, dan semua penyakit yang tanpa komplikasi bisa di tangani. Karena kapasitas kamikan dokter umum, akan tetapi kami dokter umum yang ber sertifikat,” Ucapnya

Dia juga menjelaskan, jika di puskesmas tersebut sudah hampir keseluruhan ada. Dan dengan kekuatan 21 tenaga kerja, dirinya mengklaim mampu jika hanya melayani Kecamatan Jatiuwung saja.

“Bisa, kalo melahirkan itu ranah bidan sebetulnya. Tetapi bisa kami tangani, yang terpenting orang itu tidak mempunyai komplikasi. Dan untuk Cessar tidak kami tangani hanya persalinan normal saja. Kalo untuk ruangan hampir semua sudah ada. Dan untuk petugas dokter disini ada 5 dokter, untuk bidan ada 8 bidan, dan untuk perawat ada 8 perawat,” tukasnya. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here