Kepengurusan DPC GANN Kota Tangerang Resmi Dilantik

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – DPP Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) resmi melantik kepengurusan DPC GANN Kota Tangerang di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Sabtu (13/01/2018).

Ketua DPP GANN, Fakhruddin Sanghaji Bima mengatakan, dengan terlantiknya kepengurusan GANN Kota Tangerang, diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam memberantas dan memerangi narkoba.

“Bahaya narkoba ialah masyarakat. Sebab, tidak sedikit para generasi muda menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Maka GANN ini harus menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba,” kata Bima.

Selain itu, dirinya berharap GANN Kota Tangerang harus dapat menjalankan visi dan misi, sehingga kota bermottokan Akhlakul Kharimah, dapat berkurang atas penyalahgunaan narkoba.

“GANN punya program yang dapat menangani penyalahgunaan barang haram tersebut. Salah satunya melakukan tes urine pada setiap calon pemimpin di daerah ataupun pusat. Supaya, pemimpin itu bebas dari pengaruh narkoba,” pungkasnya.

Sementara, Ketua GANN, San Rodi yang baru dilantik mengatakan, dirinya telah menargetkan ke setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang dalam mensosialisasikan bahaya narkoba. Lantaran, kerap kali generasi muda menjadi sasaran penyalahgunaan narkoba.

“Penyuluhan di sekolah ini akan mencegah penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah. Seperti kita ketahui, banyak sekali generasi muda terjerum dalam pemakaian narkoba, bahkan mereka juga yang mengedarkan narkoba,” ucap pria yang kerap disapa Kucai.

Dijelaskannya, bahwa ada beberapa jenis narkoba yang dijual dengan murah di wilayah kotanya. Maka GANN perlu bekerjasama dengan pemerintah serta instansi terkait dalam memberantas narkona.

“BNN, TNI, Polri serta Pemerintah Kota Tangerang harus bersinergis, guna mempersempit peredaran narkoba di kalangan masyarakat,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad F Hidayanto, perwakilan Polres Metro Tangerang, perwakilam Dandim 0506/TGR dan Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang serta dihadiri 150 anggota GANN se Kota Tangerang. (GN)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *