48 Siswa-Siswi SMK Negeri 6 Kota Tangerang Dapat Penghargaan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Kota Tangerang, R Bahu Weda memberikan penghargaan akademik kepada 48 siswa-siswinya yang berprestasi. Sebelum penyerahan penghargaan itu, diawali dengan upacara bendera di Halaman SMK Negeri 6, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Rabu (10/01/2018).

“Penghargaan ini berkategorikan Acitya Eka Pratisena Juara I, Juara II dan Juara III serta Tri Apta Acytia Pratisena Juara Umum III, Dwi Apta Acytia Pratisena Juara Umum II dan Eka Apta Acytia Pratisena Juara I,” kata Weda saat ditemui potrettangerang.id.

Menurutnya, penghargaan itu diberikan atas keberhasilan siswa-siswinya yang berprestasi. Sebab, pengahrgaan akademik didapatkan peserta didiknya itu dengan upaya belajar tekun. Bahkan, penghargaan itu menjadi motifasi dan penyemat bagi siswa-siswinya dalam menempuh kegiatan belajar.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Erat Tali Silaturahmi Jawara Pinang

“Penghargaan ini akan kami berikan tiap tahunnya. Upaya pemberian penghargaan pun akan dilakukan dengan upacar yang resmi. Berharap, dengan ini mereka (siswa-siswi) dapat termotifasi terus menerus serta mereka dapat bersaing secara sportif dalam mendapatkan penghargaan ini,” terang Weda.

Selain itu, dirinya berharap kembali kepada orangtua murid, dapat menjaga kualitas anaknya dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Bahkan, bagi orangtua murid yang belum mendapatkan penghargaan, dapat membantu meningkatkan prestasi anaknya dengan diajarkan ilmu dirumah.

“Semoga, kedepannya, siswa-siswi semakin berprestasi, apalagi fasilitas belajar yang sudah disiapkan begitu banyak oleh Pemerintah Provinsi Banten. Ini pun, ruang perpustakaan sedang kami bangun, mungkin perpustakaan ini paling megah dan komplit diantara SMA/SMK se-Kota Tangerang,” paparnya.

Baca Juga :  Nikita Mirzani Temui Korban Banjir di Karang Tengah

Sementara, Raja Abi Mulya P, salah satu murid yang mendapatkan penghargaan Acytia Tri Pretisena Juara III mengaku, senang atas peraihan penghargaan tersebut. Bahkan, bagi dirinya penghargaan itu, bukan menjadi kepuasan diribya. Karena dirinya harus dapat lebih semangat lagi dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Penghargaan ini bukan kepuasan, tapi penyemangat saya dalam meningkatkan ilmu untuk menjadi yang prestasi di sekolah ini. Semoga tahun depan dapat penghargaan Acytia Tri Pratisena Juara I,” singkatnya saat ditemui. (GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here