Bentuk Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilwakot 2018

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar rapat koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) perwakilan Provinsi Banten, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang di ruang rapat Gedung Managemen RSUD Kabupaten Tangerang dalam rangka pembentukan tim pemeriksa kesehatan pasangan calon pada Pemilihan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018, Selasa (02/01/2018)

Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul mengatakan, untuk persiapan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Tangerang 2018 itu, pihaknya membentuk tim pemeriksaan kesehatan pasangan calon yang akan mendaftar. “Dokter dalam pemeriksaan disiapkan RSUD Kabupaten Tangerang. Sebab, dalam pelaksanaan dan ketentuan Pilwakot 2018 itu, salah satunya paslon harus sehat secara jasmani dan rohani,” katanya

Selain sehat secara jasmani dan rohani, dirinya menegaskan, paslon harus bebas dari narkoba. Maka, paslo perlu pemeriksaan secara keseluruhan oleh tim pemeriksaan kesehatan yang dibentuk KPU Kota Tangerang. “Denfan kerjasama BNN ini, akan memastikan paslon bebas dari narkotika,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan dalam rentang waktu 08 Januari hingga 15 Januari 2018. Pemeriksaanya pun meliputi tiga aspek kesehatan yang telah ditetapkan dalam peraturan KPU. “Aspek jasmani yang meliputi kesehatan medik fisik, aspek rohani yang meliputi psikiatri dan psikologis dan aspek bebas dari narkotika dan psikotropika dengan menggunakan sampel urine,” papar Banani.

KPU Kota Tangerang juga telah mengumumkan bahwa pendaftaran pasangan calon dilaksanakan pada 8 hingga 10 Januari 2018. Sementara penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 12 Februari 2018. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here