Rumah Kreatif BUMN Hadir di Bandara Soekarno Hatta

0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diresmikan PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta (Seotta). Peresmian rumah kreatif itu berada di Gedung Community Center, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Kemarin (Jumat, 29/12/2017).

Executive General Manager, Kacab Utama Bandara Soetta, M Suriawan Wakan mengatakan,dengan adanya Rumah Kreatif BUMN, masyarakat sekitar Bandara Soetta dapat mengembangkan potensinya. Sebab, rumah itu akan menjadi mitra binaan dalam menggali ilmi tentang berbagai pemasaran termasuk marketing diera digital.

“PT Angkasa Pura II berkomitmen terus membantu pelaku UMKM. Nantinya UMKM akan dibekali, mulai dari meningkatkan kualitas produk, kualitas branding, hingga kualitas packaging,” terang Wakan, Sabtu (30/12/2017).

Dia berharap, dengan adanya rumah teraebut. Pengembangan kapasitas pelaku UMKMmenjadi bagiandari Digital Exonomy Ecosystem yang terpenuhi. Bahkan produk mitra binaab di Rumah Kreatif BUMN, akan di-display, dengan disediakam studio mini, setiap produk akan diabadikan yang menjadi mitra binaan unggulan

“Kami menyediakan operator, fasilitas 23 computer, internet, ruang konsultasi dan quality control. Karena mitra binaan akan dikenalkan digitaliasi dan e-commerce. Kami berharap ini menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan para mitra,” tuturnya.

Pembangunan Rumah Kreatif BUMN ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura II terus berkontribusi dalam melakukan pembinaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat  yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan semangat membangun negeri, PT Angkasa Pura II terus maju bersama usaha kecil dan masyarakat sekitar bandara.

Program tersebut merupakan program unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II dengan target delapan titik di Indonesia, yakni Bangka Barat, Muntok, Sumedang, Kubu Raya, Aceh Jaya, Tanjung Pinang, Bintan dan di Tangerang.

Untuk diketahui, hingga kini program kemitraan dan juga program bina lingkungan sejak tahun 2001 hingga 2017 terus berjalan dengan lancar. Melalui program kemitraan Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan bantuan berupa kredit pinjaman kepada 1.885 mitra usaha dengan total nilai bantuan mencapai lebih dari Rp 35 Miliar sejak tahun 2001 hingga 2017.

Adapun Program Bina Lingkungan yang dijalankan terdiri dari program puskesmas keliling, perpustakaan keliling, kampung baca dan bantuan-bantuan lainnya dengan total bantuan sejak tahun 2004 hingga 2017 mencapai lebih dari Rp28 Miliar. (Mad)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *