Puluhan Peluru Mortir Aktif dan Berkarat Ditemukan di Cipondoh

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Sebanyak puluhan yang diduga peluru mortir aktif dan berkarat ditemukan pemilik usaha barang rongsokan, Dafir di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Selasa (06/11/2018).

Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno mengatakan, penemuan peluru mortir aktif dan berkarat itu, saat pemilik usaha barang rongsokan melaporkan kepihaknya.

“Dari keterangan Dafir bahwa barang itu didapatnya saat penjual yang tidak dikenal. Sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan mobil losbak warna hitam menjual ke Dafir,” terang Kompol Sutrisno.

Dijelaskannya bahwa peluru mortir itu terbungkus sebangak empat karung dengan berat 220 kilogram. 62 butir peluru mortir itu dibeli Dafir dengan harga Rp 4.600 perkilogram.

Baca Juga :  Polrestro Tangerang Imbau Para Pengguna Jalan Patuhi Aturan

“Diantaranya, 57 butir peluru mortir panjang 30 cm, 9 cm dengan kondisi aktif dan berkarat, tiga butir peluru mortir dengan panjang 21 cm, diameter 6 cm dengan kondisi masih aktif dan berkarat, lalu tiga butir proyektil panjang 15 cm dengan diameter 3,5 cm,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya mendapat keterangan Dafir dari penjual bahwa barang itu didapat dari galian jalan di Citra Raya. Ciri-ciri penjual yakni laki-laki sekitar berumur 37 tahun berpenampilan sebagai pegawai proyek dan temannya, laki-laki berumur 35 tahun mengenakan lengan panjang gelap.

“Saat ini barang peluru mortir itu diamankan di Markas Polda Metro Jaya, untuk diselidiki lebih lanjut,” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here