Musyawarah Kerja, PMI Kota Tangerang Evaluasi Kinerja

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Guna untuk mengevaluasi kinerja serta anggaran kerja tahunan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang gelar Musyawarah Kerja tahun 2017 di Hotel Alium, Jalan Benteng Betawi, Kecamatan, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (20/12/2017).

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi kinerja PMI pada tahunannya serta mengevaluasi anggaran kerja tahunan. Sebab, diharapkannya tahun yang akan datang, setelah terbentuknya PMI Kecamatan seluruh Kota Tangerang dapat menyusun program-program yang strategis.

“PMI Kecamatan harus dapat menyusu hal-hal strategis, bukan hanya persoalan anggaran saja. Karena, kita semua sudah mengetahui wabah virus difteri sedang menyerang masyarakat. Dengan begitu, pengurus kecamatan harus dapat mensosialisasikan penangan virus difteri. Karena, PMI bukan hanya saja bergerak dalam donor darah. Tapi, bergerak juga mengenai kesehatan,” kata Kuswarsa kepada awak media.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan, bahwa di bulan Desember ini PMI Kota Tangerang mendapatkan kado istimewa, yaitu pengesahan UU Kepalangmerahan. “Dari situ ada satu hal perubahan pada saat kita melaksanakan kegiatan. Dengan adanya UU tersebut, PMI bisa masuk ke dalam sekolah dan kegiatan PMI bisa dijadikan muatan lokal (Mulok) kurikukum sehingga bisa menjadi bagian dari pendidikan,” papar Kuswarsa.

Sementara itu, Sekretaris PMI Provinsi Banten, Hidayat Jauhari menuturkan, PMI sebagai mitra Pemerintah Kota Tangerang. Maka, kedepannya PMI harus bisa lebih cepat dan tanggap meningkatkan kegiatan kepalangmerahan.

“Untuk itulah dalam program kerja yang disusun nanti, PMI bisa melakukan koordinasi dan konsultasi, misalnya PMI bisa bantu dalam penanganan wabah Difteri. Semoga dalam program kerja nanti bisa menjadi program strategis, sehingga kita bersama-sama bisa memerankan diri dalam program kemanusiaan,” tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here