Pendapatan Retribusi Parkir Pasar Anyar Alami Kenaikan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sejak diberlakukannya sistem palang parkir otomatis di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. Pendapatan retribusi parkir di pasar tradisional tersebut, kini retribusi dalam sektor parkir mengalami lonjakan yang cukup siginifikan.

Direktur Utama PT Tangerang Nusantara Global (TNG), Edi Candra mengatakan, sebelum diberlakukannya sistem palang parkir otomatis, pendapatan di Juni 2020 lalu, hanya sebesar Rp 150 juta. Namun setelah diberlakukannya palang parkir otomatis pada Juli 2020, pihaknya berhasil mengumpulkan Rp 250 juta.

“Alhamdulilah, kami bersyukur atas kenaikan ini. Kenaikannya cukup menggemberikan sampai Rp 100 juta,” ujar Edi kepada awak yang tergabung di Forum Komunikasi Wartawan Tangerang (FKWT) di Rumah Makan Hj Kokom, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (14/08/2020).

Baca Juga :  Pedagang Pasar Anyar Meradang, Tuntut Dirut PD Pasar Mundur

Menurut Edi, pemberlakuan palang parkir otomatis di kawasan Pasar Anyar, merupakan langkah yang tepat dalam upaya meningkatkan pendapatan di sektor parkir, yang selama ini mengalami banyak kebocoran, karena masih dilakukan secara manual.

Disamping itu, pihaknya juga memperhatikan rekomendasi dari Inspektorat terkait adanya potensi besar dari sektor parkir di kawasan Pasar Anyar.

“Kebijakan ini sesuai dengan rencana dan kajian bisnis kami. Dari Inspektorat juga menyatakan ada potensi besar parkir di kawasan Pasar Anyar. Dan salah satu saran Inspektorat adalah dengan diberlakukannya sistem parkir otomatis,” jelas Edi.

Menurut Edi, pihaknya masih terus melakukan pembenahan sistem parkir di kawasan Pasar Anyar. Diantaranya dibeberapa lokasi yang belum dibangun palang parkir otomatis. Hal itu akan menjadi celah terjadinya kebocoran jika tidak ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Cek Pipa Bocor, Walikota Tangerang Minta PDAM TB Memakai Sistem Shift

“Ada dua titik lagi yang akan kita pasang. Dan ada sejumlah lokasi yang sedang kita analisa,” tegasnya.

Edi menambahkan, bahwa pihaknya akan terus melanjutkan kebijakan pemasangan palang parkir otomatis di lokasi lain. Kedepan pihaknya akan membangun palang parkir otomatis di kawasan Cikokol.

“Sesuai rencana kita, ada dua tempat yang akan dipasang palang parkir otomatis. Target kita di bulan Oktober di kawasan Cikokol sudah terpasang,” tandasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here