Deni Granada Sebut Berita Acara Penyerahan Fasos/Fasum Palm Semi Tangerang Bodong

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Pengamat perkembangan kota, Deni Granada menuding bahwa berita acara penyerahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos/fasum) yang diterima Pemerintah Kota Tangerang dari Palm Semi itu bodong. Pasalnya, tak ada surat peralihan hak (SPH) yang diberikan Palm Semi kepada pemerintah setempat.

“Itu, berita acara serah terima yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dengan Palm Semi itu bodong. Karena tak ada SPH yang diterima pemerintah dari Palm Semi,” kata Deni saat ditemui potrettangerang.id, Kamis (07/12/2017).

Selain itu, dirinya memaparkan, lahan tanah Kampung Mekarsari, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang itu masih tanah negara bebas (TNB). Sebab, tanah itu masih milik PTPN yang ditelantarkan. Lantaran selesainya pembangunan perumahan eks Karawaci Sejati.

“Jangankan tanah yang masyarakat kemarin digusur. Tanah yang di Palem Semi sudah dibangun perumahan juga itu tidak ada sertifikat hak miliknya. Karena SK PTPN belum dicabut, diberikannya hanya hak guna bangunan,” terang Deni.

Dirinya pun menegaskan kembali, bahwa berita acara serah terima fasos/fasum itu bodong. “Pemerintah jadi tak bisa mengklaim tanah itu miliknya. Karena SPH saja tidak ada, apalagi sertifikat yang mengatasnamakan pemerintah itu tak ada,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here