Kemeriahan Launching Pilkada Kota Tangerang dan Deklarasi Gerakan Saya Mencoblos

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kemeriahan Launching Pilkada Kota Tangerang tahun 2018 diiringi Deklarasi Gerakan “Saya Mencoblos” yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, pada Senin (20/11) .

Kegiatan berlokasi di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, diawali dengan Pawai “Saya Mencoblos” yang diikuti ribuan warga Kota Tangerang dan unsur Muspida di wilayah setempat, serta dihadiri juga oleh jajaran KPU RI, KPU Provinsi, dan Panwaslu, serta seluruh PPK se-Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, kegiatan Launching Pilkada kali ini bersamaan dengan Deklarasi Gerakan “Saya Mencoblos” dengan melibatkan semua elemen masyarakat dan unsur pemerintahan di Kota Tangerang.

“Kita mengajak semua masyarakat Kota Tangerang mulai dari pemilih pemula sampai dengan pemilih-pemilih yang lainnya. Segmentasi kita masih dengan go to scool, go to kampus, dan banyak lainnya. Harapan kita dengan gerakan saya mencoblos ini bisa tersebar luas kepada masyarakat Kota Tangerang sehingga target partisipasi kita pada Pilkada kali ini dapat tercapai sebanyak 78 persen,” papar Sanusi.

Selain itu, lanjut dia, masih ada beberapa kegiatan besar lainnya dari KPU Kota Tangerang untuk mensukseskan Pilkada 2018.

“Minimal ada empat kegiatan lagi yang akan kita laksanakan, diantaranya adalah gerak jalan sehat disetiap kecamatan, kemudian pawai kampanye jika nanti sudah ada calon, dan kita juga terus melakukan kegiatan yang berbasis masyarakat, bahkan kita nanti terjun langsung ke Rt Rw untuk memasang alat peraga sosialisasi dan alat peraga kampanye calon disetiap rumah untuk mensukseskan Pilkada Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peluncuran Pilkada 2018 menandai sebuah siklus pembangunan. Maka dalam hal ini, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus komitmen bersama untuk mensukseskan Pilkada 2018.

“KPU sebagai penyelenggara tidak bisa bekerja sendiri untuk mensukseskan Pilkada, karena perlu peran masyarakat. Ini merupakan salah satu estafet kepemimpin, maka peran masyarakat akan sangat penting untuk menentukan pilihan, sehingga proses pembangunan khususnya di Kota Tangerang kedepannya akan berjalan baik,” katanya.

Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang dalam kesempatan tersebut berharap agar semua pihak dapat berkomitmen untuk mensukseskan dan turut mengamankan Pilkada 2018.

Diketahui, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai hiburan kesenian dan tarian asal Kota Tangerang. Penampilan Zian Spectre dan beberapa Grup Band pengiring juga menambah kemeriahan hingga puncak acara. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *