1495 Pelajar se-Kota Tangerang Ikuti Latihan Gabungan Paskibra

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sebanyak 1495 pelajar yang berasal dari SMA/SMK Negeri maupun Swasta se-Kota Tangerang, ikuti latihan gabungan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah, digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (19/11/2017).

Sejak pukul 07.00 WIB, para pelajar itu telah memadati pelataran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk mengikuti pelatihan. Diantaranya peserta terdiri dari 540 peserta laki-laki dan 946 peserta perempuan. Mereka yang telah berbaris rapi, langsung bergerak menuju lapangan apel bersama bimbingan para senior dari Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan dalam pengarahannya terhadap peserta, para pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa, yang juga menjadi orang-orang yang terpilih dalam Paskibra, harus dapat mengikuti kegiatan dengan disiplin serta penuh semangat.

“kalian adalah calon pemimpin masa depan, jadi kalian harus ikuti kegiatan ini secara disiplin dan penuh dengan semangat,” kata Sachrudin dihadapn ribuan peserta.

Sachrudin juga mengingatkan kepada para peserta yang merupakan perwakilan sekolah SMA/SMK se-Kota Tangerang untuk terus mengembangkan diri dengan cara belajar dan terus belajar.

“Bagaimana generasi saat ini betul-betul menjadi generasi yang bermanfaat yang menjadi harapan orang tuanya dan harapan bangsanya,” imbuh Sachrudin seraya menambahkan, generasi yang hebat adalah generasi yang tahu memanfaatkan momentum termasuk saat ini. “Kita lihat rata-rata orang yang sukses adalah orang selalu memanfaatkan momentum dan terus mau belajar,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Achmad Suhaely menyampaikan, latihan gabung ini merupakan bagian dari pra-seleksi Paskibraka yang dilakukan secara rutin setiap tahun.

“Selain baris berbaris, para peserta juga mendapatkan pelatihan pengembangan bakat dan pelatihan pengembangan diri lainnya seperti kedisiplinan dan cara berpakaian dengan rapih,” tutur pria lulusan STPDN yang juga pernah menjadi lurah teladan tingkat nasional di tahun 2015. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *