Kampung Bekelir Resmi Menjadi Destinasi Wisata Baru di Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah resmikan Kampung Bekelir sebagai destinasi wisata terbarunya dengan Culinary Day dan berbagai hiburan, di Jalan Kali Pasir Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (19/11/2017).

Hajat terbesar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut sudah dipadati pengunjung dari berbagai pelosok daerah yang ada di Kota Tangerang mulai pukul 07.00 WIB.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, Kampung Bekelir kebersihannya harus selalu terjaga dan terpelihara dengan baik. “Kampung Bekelir ini berbasis kebersihan, jadi warga juga harus bisa menjaga kebersihannya,” kata dia.

Arief menyebut, Kampung warna-warni yang mencerahkan Kota Tangerang ini di bangun oleh warga Babakan sendiri, dengan melibatkan seniman berkualitas.

“Masyarakat bersama komunitas membangun Kampung Bekelir ini tanpa menggunakan uang sepeser pun dari APBD Kota Tangerang,” jelas dia.

Menurutnya, lanjut Arief, Kampung dengan berbagai mural unik yang memperkenalkan ciri khas Tangerang ini akan sangat Instagramable untuk menambah potret history di akun Instagram para Tangerangers.

“Kampung ini juga jadi kampung instagramabel, cocok untuk selfie-selfie, untuk memenuhi gambar diakun Instagramnya,” ujar dia.

Sesuai dengan kegiatan Culinary Day, para pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman khas Tangerang yang dijajakan oleh warga setempat di puluhan stand yang telah disediakan. Selain itu juga bisa membawa pulang oleh-oleh seperti assesoris, pakaian, topi, dan pernak-pernik lainnya dengan harga terjangkau.

“Kami mengajak para pengunjung ke sini agar lebih mengenal Kota Tangerang,” ucap Arief. (Redaksi)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here