LSM LPPNRI Nyoal Pengadaan U Dith Tahun Anggaran 2016 Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – LSM Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) menyoal U Dith yang berada dibelakang Dinas Penenaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang. Pasalnya, pengadaan U Dith yang dilakukan Dinas Ciptakarya Kini dilebur menjadi Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) pada tahun anggaran 2016 dinilai menghamburkan uang negara.

Yan Sandi, koordinator LSM LPPNRI mengatakan, bahwa pengadaan U Dith itu dinilanya merugikan uang negara, lantaran U Dith itu menjelang akhir 2017, beton untuk pembuatan drainase lingkungan itu masih menumpuk dibelakang kantor eks Dinas Ciptakarya.

“Ini jelas, hanya membuat U Dith menjadi mubazir, karena tak terpakai. Bahkan, terbilang hanya menghamburkan uang negara,” kata Yan kepada potrettangerang.id, Kamis (16/11/2017) saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan dilapangan, U Dith dengan berbagai ukuran pun terlihat dengan jelas menumpuk dibelakang kantor eks Dinas Ciptakarya. Dilanjutkan Yan, bahwa U Dith itu akan menjadi pengganti U Dith yang rusak.

“Infonya, ini U Dith akan dipakai untuk yang rusak. Tapi, sampai saat ini, masih banyak U Dit belum digunakan. Artinya ada kesalahan dengan perencanaan,” jelas Yan.

Yan pun menduga, pengadaan U Dith itu dilakukan secara paksa untuk menghabiskan anggaran di tahun 2016. Karena, pengadaan U Dith dilaksanakan pada akhir 2016.

“Ini pemaksaan anggaran, karena menginat urgensunya tidak jelas. Ditambah nilai tendernya yang mencampai Rp 3,8 miliar. Nilai yang cukup besar buat pengadaan diwaktu yang sempit,” ketus Yan.

“Fisiknya pun, ada yang melebihi ketentuan, karena lebarnya saja satu meter dan itu bukan kewenangan Dinas Ciptakarya, tapi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air,” tukasnya. (Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here