HUT Ke-22, PDAM TB Gelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang gelar tasyakuran dan santunan anak yatim dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM TB ke-22, yang berlangsung di halaman kantor PDAM TB, Jalan Komplek PU Prosida Bendungan Pasar Baru, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Kamis (12/10/2017).

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, dirinya berharap kepada PDAM TB Kota Tangerang untuk dapat mengeluarkan program-program yang dapat menyentuh langsung terhadap masyarakat. Lantaran, Air bersih menjadi kebutuhan dasar masyarakat dalam menjalani kehidupan.

“Ya, saya berharap di usia 22 tahun ini PDAM TB Kota Tangerang semakin maju dan berkembang. Karena, harapan masyarakat juga semakin banyak terhadap perusahaan milik Kota Tangerang ini. Jadi PDAM harus memberikan lompatan-lompatan pelayanan kepada masyarakat, supaya di fasilitasi Air bersihnya. Karena air bersih ini adalah kebutuhan dasar kehidupan,” ucap orang nomor satu di Kota Tangerang kepada awak media seusai tasyakuran dan santunan anak yatim.

Sementara itu, Sumarya, Direktur Utama PDAM TB Kota Tangerang menuturkan, dirinya berdoa kepada yang maha kuasa, supaya kinerja dan para pegawai PDAM TB selalu sehat. Sehingga dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, PDAM TB sudah berumur 22 tahun. Semoga bisa selalu berkomitmen, perusahaan berkembang dan pegawainya sehay. Supaya bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tangerang,” ucap Sumarya.

Lebih lanjut, Sumarya menjelaskan, bahwa pihaknya tengah berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan pemasangan jaringan perpipaan keseluruh wilayah Kota Tangerang. Pasalnya, pencapaian terget harus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kita selalu optimis, jaringan perpipaan nya sedang dipasang pada zona I. Saat ini, dari target 600 KM, mungkin sekitar 290 KM sudah terpasang meskipun ada kendala teknis kaitan penyambungan yang sedang kita laksanakan terus. Sekarang sudah sekitar 4001 ribu lebih dan mudah mudahan di awal tahun pada Januari mendatang sudah mencapai 6000 lebih pemasangan pelanggan. Sekarang ini sudah mencapai 60% meskipun dalam waktu singkat kita mengerjakannya,” tambahnya

Dirinya menerangkan, pihaknya pun mempunyai strategi khusus dalam menjalankan program untuk pencapaian targetan. Karena, jika tidak memakai strategi, pihaknya tidak akan bisa mencapai target.

“Strategi kemarin, memang kita coba melakukan pemasangan asalkan mereka berminat kita pasangkan sambungan langganannya muskipun belum punya uang tetap kita pasang. Setalah kita pasang dan setelah keluar airnya baru kita lakukan penagihan mereka harus bayar. Dan inipun berbayar bisa di cicil yang tadinya Rp 1.375.000 secara Cash coba kita bentangkan dengan Rp 250.000 dulu mereka sudah bisa mendapatkan air bersih. Nah selanjutnya mereka bayar air yang bulanannya plus cicilannya Rp 125.000 selama 9 Bulan,” tutupnya. (Mad/Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here