SMAN 14 Kota Tangerang Dibobol

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Kota Tangerang dibobol maling pada Senin (25/9/2017) dini hari. Hal itu membuat kerugian sekolah negeri tersebut, hingga mencapai Rp 45 juta. Bahkan satpam yang tengah berjaga, diikat oleh maling dan ditutup matanya dengan lakban.

Ardani, Satpam SMAN 14 Kota Tangerang menceritakan, bahwa dirinya saat itu tengah berjaga dengan rekan kerjanya Nur Hassan. Tiba-tiba tiga orang pelaku pencurian melompat pagar untuk masuk ke dalam sekolah. Kemudian pelaku mendatangi dan mengancam dirinya untuk tak melawan.

” Saya disuruh diam, bahkan pelaku juga mengikat tangan saya menggunakan tali rafia dan menutup mata saya dengan lakban hitam,” ujar Ardani saat ditemui di halaman SMAN 14, Senin (25/9/2017) sore.

Baca Juga :  Wakil Walikota Tangerang Buka Seminar dan Workshop Kesehatan

Lanjut Ardani, setelah mengikat dirinya dan rekan kerjanya, pelaku mulai mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam SMAN 14 Kota Tangerang.

Terpisah, Kapolsek Batuceper Kompol Robinson Manurung saat dihubungi melalui seluler miliknya, membenarkan bahwa telah terjadi tindak pencurian di SMAN 14 Kota Tangerang. Kasus tersebut kata Robinson sedang dalam pengembangan.

” Saat ini saksi yang bernama Ardani (53) dan Nur Hasan (57) sudah kami periksa. Keduanya merupakan satpam SMAN 14. Dalam keterangannya, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang, menggunakan tutup muka/cadar, badan tegap dan salah satu pelaku berbadan gemuk. Pelaku tersebut juga menggunakan senpi, golok dan linggis,” ujarnya.

Lanjut Robinson, dalam peristiwa tersebut SMAN 14 kehilangan barang-barang elektronik dan uang tunai. Dimana total kerugian mencapai Rp. 45.965.000.

Baca Juga :  HMI Surati KPK Awasi APBD Pemkot Tangerang

” Barang-barang yang hilang yaitu diantaranya 2 unit Laptop merk Acer, 1 unit Notebook merek acer, 1 unit Laptop merek Lenovo, 1 unit proyektor merek View Sony, 1 unit Proyektor merk Nec, 3 unit proyektor, uang tunai sebesar Rp. 6.365.000, uang tunai yang berada di dalam brankas dan uang tunai yg berada didalam ruang kepala sekolah,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here