Percepatan Pelanggan, Sumarya : Hari Kerja Marketing Ditambah Sabtu dan Minggu

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk mengejar target sambungan langsung dan pelanggan baru sebanyak 30 ribu untuk warga di Kota Tangerang. Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang lakukan inovasi dalam pelayanan percepatan pelanggan baru di tahun 2017.

Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya mengimbau terhadap pegawainya untuk dapat membantu kinerja marketing dalam percepatan pelanggan baru. Maka pihaknya pun menambahkan jam kerja pada marketing di Sabtu – Minggu.

“Program ini untuk mengefektifkan kinerja marketing dalam percepatan terget pelanggan baru. Karena, pada Sabtu dan Minggu ini marketing dapat langsung mendatangi rumah ke rumah,” kata Sumarya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2017).

Diterangkannya, tenaga marketing pada pihaknya hanya tujuh orang. Sehingga perlu adanya tenaga perbantuan dari bagian lain sebanyak 90 orang untuk mengejar target percepatan pelanggan baru.

“Sebelumnya kita lakukan training terlebih dahulu terhadap pegawai yang menjadi perbantukan dalam marketing. Kalau hari biasa, mereka bekerja seperti biasa. Hanya pada Sabtu dan Minggu mereka menjadi marketing perbantuan,” terangnya.

Setelah adanya program yang dijalankan pihaknya tersebut. Kini, sekitar 7500 calon pelanggan telah tercatat dipihaknya. Sehingga, diharapkan Sumarya bahwa program itu dapat menyelesaikan target percepatan pelanggan baru pada Oktober mendatang.

“Kami fokus dengan zona satu, meliputi Kecamatan Neglasari, Kecamatan Benda, Kecamatan Batuceper dan Kecamatan Cipondoh. Pegawai yang diberikan tugas tambahan kerja, akan diberikan reward berupa tunjangan uang lembur sesuai aturan perusahaan,” tegasnya.

Bahkan, menurut Sumarya, program itu lebih efektif dan mempermudah masyarakat yang ingin menjadi pelanggan dari perusahaan milik Kota Tangerang itu. Selain itu pun, calon pelanggan dapat membayar setelah air mengalir.

“Uang pemasangan pun dapat dicicil selama sembilan kali. Karena biaya sambungan baru sebesar Rp 1.375.000 dengan rincian cicilan Rp 250.000 pembayaran pertama, selanjutnya membaya Rp 125.000 per bulan,” tandasnya. (Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here