BNN Kota Tangerang Paparkan Empat Kasus Peredaran Narkotika di Festival HANI 2023

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kemeriahan Festival Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023, berbagai kegiatan digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, mulai dari donor darah, tes urine para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota tangerang dan puncak acara dengan Jalan Sehat di Alun-Alun Kota Tangerang pada Minggu (16/07/2023) pagi.

Dalam kemeriahan itu, Kepala BNN Kota Tangerang, Kombes Pol Ichlas Gunawan menjelaskan, pihaknya selama Januri hingga saat ini telah mengungkap empat kasus peredaran narkotika di kota bermottokan Akhlakul Kharimah.

 “Yang pertama berhasil terungkap sebanyak empat kilogram narkotika, penangkapan kedua sebanyak 50 kilogram narkotika, dua lainnya tetap kita sikapi. Empat kasus pada semester ini jadi penanganan dari BNNP dan BNNK wilayah Kota Tangerang,” terangnya.

Kombes Pol Ichlas menyebutkan, tren narkotika di Kota Tangerang unik. Lantaran, daerah yang merupakan lintasan barang jasa, manusia dan lainnya. Untuk itu, pihaknya menggencarkan penyadaran kepada masyarakat di setiap titik perbatasan.

“Karena semuanya rawan si di Kota Tangerang, beberapa tempat yang kita lakukan pengawasan, memang ada beberapa titik kita sinyalir menjadi pergerakan narkoba tersebut,” ungkapnya.

namun, menurut orang nomor satu di BNN Kota tangerang ini, dengan mengajari, memberi paham, dan menghindarinya adalah salah satu perang dengan narkoba, serta saat ini pihaknya segera membuat roadmap dan terpadu untuk bersinergi dengan kecamatan, kelurahan hingga RT danRW.

“Nanti kita akan libatkan semua kampung tematik yang ada di kota kita ini kedepannya akan menjadi kampung bersinar (bersih dari narkoba),” tandas Kombes Pol Ichlas.

Sementara Kepala BNN Provinsi Banten, Drs Rohmad Nursahid dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi BNN Kota Tangerang beserta Pemerintah Kota tangerang dalam pelaksanaan Festival HANI 2023 yang antusias masyarakatnya tinggi.

”Saya apresiasi sekali kepada BNN Kota Tangerang dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang. Karena telah melaksanakan Festival HANI 2023 yang begitu meriah sekali,” ucap Rohmad.

”Untuk masyarakat, ayo perangi narkoba dan sekaligus jaga anak-anak kiat. Agar bisa menjadi penerus bangsa yang baik dan terbebas dari jeratan narkotika,” sambungnya.

Usai memberikan sambutan, orang nomor satu di BNN tingkat Provinsi Banten ini pun langsung melakukan pembagian hadiah doorprize kepada masyarakat. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *