Resmi, Budi Prasetyo Pimpin Kadin Kota Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Budi Prasetyo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Tangerang periode 2023-2028. Terpilihnya Budi ini dalam Musyawarah Kota (Muskot) ke-V Kadin Kota tangerang di Hotel Golden Tulip, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (21/06/2023).

Usai Muskot ke-V Kadin Kota Tangerang ini, Budi beserta susunan pengurus yang telah ditetapkan, secara langsung dilantik Ketua Kadin Provinsi Banten, M Azzari Jayabaya pada pukul 17.00 WIB.

Budi mengatakan, dirinya akan berfokus dalam pembenahan internal serta perekrutan anggota baru. Selain itu juga, dia menginginkan Kadin Kota Tangerang menjadi wadah berkumpulnya para pelaku usaha, khususnya yang tergabung dalam asosiasi pengusaha.

“Kita ingin mewujudkan Kadin sebagai rumah para asosiasi pengusaha dan para pelaku usaha. Pertama yang akan dilakukan adalah pembenahan iternal, pemantapan kepengurusan yang lebih efektif. Agar semuanya dapat berkerja sesuai dengan bidang usahanya,” tegas Budi disela-sela Muskot ke-V Kadin Kota Tangerang.

Budi menjelaskan, saat ini Kadin Kota Tangerang memiliki keanggota yang aktif ialah 100 pelaku usaha. Dengan perekrutan keanggotan kedepan, Kadin bisa menjadi penjembatan pelaku usaha dengan pemerintah dalam menjalin sinergitas terhadap usahanya.

“Rekrutmen anggota Kadin nge-link ke OSS (One Single Submission). Jadi pelaku usaha harus memiliki izin dari sistem OSS. Harapan kita dapa melakukan rekrutmen anggota sebanyak mungkin, nantinya akan dilakukan pembinaan secara internal Kadins,” terangnya.

“Diutamakan pengurus ini wajib mempunyai kartu KTA Kadin. Kadin ini bisa menjadi penghubung antara pelaku usaha dengan stakeholder yang ada, dalam hal ini Pemkot Tangerang, BUMD dan BUMN,” sambungnya.

Sementara, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menuturkan, para pengusaha di Kota tangerang harus bisa memberikan kontribusi yang nyata, dalam membangun perekonomian di kota bermottokan Akhlakul Kharimah..

“Kadin dapat terus memberikan kontribusi baik pada Pemkot Tangerang maupun masyarakat. Pemerintah akan memberikan pembinaan kepada pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang,” jelas orang nomor dua di Kota Tangerang.

“Melalui musyawarah ini akan mempunyai semangat baru, membangun kebersamaan menciptakan organisasi yang banyak manfaat kepada masyarakat khususnya kepada pelaku usaha,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *