HUT Korpri, Kecamatan Pinang Lakukan Donor Darah

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kecamatan Pinang dan PMI Kecamatan Pinang lakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Korp Pegawai Negeri (Korpri) ke-50 yang jatuh pada 29 November 2021, digelar di Aula kantor Kecamatan Pinang.

Camat Pinang, Kaonang mengatakan, Donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korpri yang ke-50 tahun yang jatuh pada Senin, 29 November 2021.

“Hari ini kegiatan donor darah lebih istimewa karena dilakukan berbarengan dengan HUT Korpri ke-50,” jelas Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan, Pinang Tihadi A dan Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu. Senin (29/11/2021)

“Donor darah di aula Kantor Kecamatan Pinang ini juga merupakan kegiatan rutin yang kita (Kecamatan Pinang) adakan tiap tiga bulan sekali,” tambahnya.

Selain para pegawai lanjut Kaonang, donor darah di jajaran Kecamatan Pinang juga dibuka untuk masyarakat umum.

“Bukan hanya untuk para pegawai kecamatan pinang, tapi juga dibuka untuk masyarakat umum yang mau menyumbangkan setes darahnya untuk orang lain,” katanya.

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, donor darah di HUT Korpri itu terselenggara atas kerjasama Kantor Kecamatan Pinang, PMI Kecamatan Pinang serta PMI Kota Tangerang.

“Alhamdulillah antusias masyarakat dan pegawai yang donor darah lumayan tinggi, akan tetapi memang banyak juga yang tidak bisa untuk melakukan donor. Lantaran kebanyakan HB (Hemoglobin) kadar darah nya tinggi dan rendah,” terang Mumu.

“Untuk yang dapat melakukan donor darah HB nya harus mencapai 12,5 – 17,0 kadar nilainya,” pungkas pria yang kerap disapa Jaro. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *