Hendak Tawuran, 70 Pelajar dari Jakarta dan Tangerang Diamankan Polres Metro Tangerang Kota

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Sebanyak 70 pelajar dari Kota Tangerang dan Jakarta diamankan Polres Metro Tangerang Kota. Sebab, pelajar itu akan melakukan tawuran pada Senin (30/08/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat digeledah para pelajar itu, petugas menemukan sebanyak delapan senjata tajam (sajam) jenus clurit di dalam tas milik lima pelajar.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan, 65 pelajar diamankan di markad untuk dipanggil orangtuanya dan pihak sekolah. Sementara lima pelajar, masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Tangerang, karena kedapatan membawa senjata tajam di dalam tasnya.

“Terdapat delapan senjata tajam. Pagi ini kita panggil orang tua mereka, untuk diberikan pembinaan. Sementara, lima pelajar yang membawa sajam masih di periksa di Polsek Tangerang,” ujar Kombes Pol Deonijiu, Selasa (31/08/2021).

Baca Juga :  Polrestro Tangerang Ringkus Perampok Toko Telur Pasar Anyar

Kombes Pol Deonijiu menyampaikan, pembelajaran tatap muka di Kota Tangerang hingga saat ini masih belum dimulai. Namun di Jakarta baru mulai PTM pada Senin (30/08/2021).

“Mereka belum sempat tawuran, sudah keburu diamankan, yang orang tuanya sudah dipanggil, kami akan pulangkan kerumahnya masing-masing setelah membuat surat pernyataan, serta pendataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” terangnya.

Para pelajar ini diamankan anggota Polsek Tangerang dari berdasarkan informasi masyarakat. Bahwa terdapat sejumlah pelajar bergerombol di lokasi penangkapan.

“Ada sebanyak 34 pelajar asal SMK Negeru 1 Jakarta dan sisanya 36 pelajar asal Kota Tangerang yang diamankan,” tutupnya.

Para pelajar tersebut didapati tengah berkumpul di Taman Skate Board Jalan Muhamad Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (Mad/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here