M Fathi Hilmi Resmi Nahkodai PC DMI Kecamatan Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang telah resmi melantik Pengurus PC Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kecamatan Tangerang dengan masa bakti 2021-2025. Dimana Pelantikan tersebut dinahkodai, M Fathi Halimi sebagai ketua terpilih.

Dikesempatan tersebut Camat Tangerang, Achmad Zuldin Syafei mengatakan, para pengurus DMI Kecamatan Tangerang dapat menjadi contoh serta penggerak dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Baik melalui partisipasi dengan menjalankan vaksinasi Covid-19, maupun dalam hal penerapan protokol kesehatan, mengingat mereka termasuk kalangan yang berada di garda terdepan bagi umat,” ucapnya, Minggu (13/6/2021).

Dia juga berharap, masjid-masjid atau mushala di Kecamatan Tangerang bisa terus didorong menjadi pusat peradaban umat Islam.

Baca Juga :  Pengurus DPC GMNI Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

“Kita berharap masjid bukan hanya jadi pusat ibadah, tapi juga sebagai pusat ilmu dan pusat amal soleh bagi seluruh umat muslim. Kita bangun kesejahteraan masyarakat sekitar dengan nilai-nilai Islam didalamnya,” harapnya.

Camat juga mengungkapkan, agar pengurus DMI Kecamatan Tangerang bisa menjaga dan membangun kota, lewat kesejahteraan masjid dan mushala, serta dapat menciptakan kemaslahatan dan keharmonisan umat beragama di wilayah kecamatan Tangerang.

Sementara, Ketua Terpilih, M Fathi Halimi menambahkan, Berbagai program berkaitan dengan kemasjidan sudah banyak dan ini tentu perlu di sosialisasikan kepada seluruh ketua DKM masjid diantaranya.

“Pembuatan rekening masjid yang telah bekerjasama dengan bank BJb cabang Tangerang, Tangerang emas dengan memberikan bantuan kepada UMKM bagi para jamaah masjid pinjaman uang tanpa bunga, Jamsostek dalam hal ini bekerja sama dgn BPJS ketenagakerjaan untuk para Tamir masji, imam dan marbot yang ada di masjid masjid,” ujarnya.

Baca Juga :  DPD dan DPC Nasdem se-Kota Tangerang Resmi Dilantik

“Selain itu, ada juga Program lainnya seperti pelatihan manajemen masjid, pengelolaan keuangan masjid dan pelatihan untuk para imam, Khotib dan Amil,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, akan selalu menjadi Mitra pemerintah dalam menjalankan program keagamaan khususnya diwilayah kecamatan tangerang.

“Kami (DMI,red) siap menjalankan program pemerintah dalam keagamaan,” ungkapnya.

Lebih jauh kata Fathi, dalam kepengurusan DMI Kecamatan Tangerang ini banyak juga yang merupakan pengurus DKM diwilayahnya.

“Sengaja kita masukkan pengurus DKM diwilayahnya dan masuk sebagai pengurus DMI Kecamatan Tangerang,” imbuhnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here