Sachrudin Buka Pelatihan Kapasitas Relawan Covid-19

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Relawan Satuan Tugas Covid-19 se -Tangerang Raya yang bertempat di Hotel Novotel Tangerang, Senin (7/6/21).

Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin hadir beserta jajaran BPBD Kota Tangerang. Turut hadir juga Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie serta dari unsur BPBD Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada BNPB pusat, Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota yang terus menunjukan komitmennya untuk bersatu dalam melakukan langkah – langkah dalam penanggulangan virus Covid-19, salah satunya dengan mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas relawan satgas Covid-19.

“Hal ini merupakan salah satu aksi nyata yang harus terus kita dukung bersama sebagai upaya pemerintah mengentaskan penyebaran virus Covid-19,” ujar Sachrudin.

Baca Juga :  Musim Hujan, Sachrudin Ajak Warga Perhatikan Lingkungan

Lanjut Sachrudin mengatakan, pandemi Covid-19 masih berada di tengah – tengah kita, terlebih tidak sedikit masyarakat yang masih lengah dalam beraktivitas yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Sudah tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama tidak hanya pemerintah akan tetapi kita sebagai relawan juga harus memberikan perlindungan untuk sama – sama saling menjaga agar bisa bangkit dari pandemi Covid-19,” imbuh Wakil.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Sub Bidang Protokol Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 BNPB, Dian Aditya menjelaskan, bahwa bidangnya bertugas mengaktifkan relawan dan menjejaringkan relawan terhadap percepatan penanganan Covid-19.

“Dalam kesempatan ini kami mengadakan pelatihan relawan dengan target 1000 relawan yang akan berlangsung selama lima hari kedepan, semoga pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat membantu penanganan Covid-19 di Tangerang Raya maupun untuk Indonesia,” tukas Dian. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here