Budaya Semangat Membaca, Kecamatan Pinang Litle Free Library Diresmikan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Membudayakan semangat membaca pada anak diusia dini dan muda, Kecamatan Pinang meresmikan Little Free Library sebagai sarana becaan anak yang berada di Kampung Anggrek RW 01, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (30/03/2020).

Selain, meresmikan Little Free Library. Menjelang bulan Ramadhan, guna dapat melaksanakan ibadah pada bulan yang penuh berkah, Ketua RT, Ketua RW, Amil dan marbot di wilayah tersebut, mendapatkan Vaksinasi Covid-19 lanjutan tahap II bagi petugas pelayanan publik.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, dengan hadirnya perpustakaan mini untuk anak-anak, merupakan kepedulian Pemerintah Kota Tangerang, khusunya Kecamatan Pinang dalam membentuk karakter penerus bangsa yang lebih baik.

Baca Juga :  Kinerja Pemkot Tangerang Berdasarkan LPPD

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita, selain orang tua pemerintah juga harus turut hadir dalam mempersiapkan anak – anak sebagai penerus bangsa,” ujar Sachrudin yang ditemani Camat Pinang, Kaonang seusai meresmikan Little Free Library.

“Semoga perpustakaan kecil ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita, karena dengan membaca mereka mendapatkan berbagai macam ilmu,” sambungnya.

Selain itu, Sachrudin menjelaskan, menyambut bulan suci Ramadhan, pemerintah menggencarkan Vaksinasi Covid-19 terhadap Ketua RT, Ketua RW, Amil dan Marbot, guna dapat melaksanakan ibadah di bulan penuh berkah.

“Kali ini ketua RT dan RW yang sedang dilakukan vaksinasi, semoga dengan digencarkannya vaksinasi herd imunity di Kota Tangerang dapat segera terbentuk,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Berkomitmen Dalam Penurunan Stunting

“Hari ini juga dilakukan vaksinasi di setiap puskesmas untuk Amil dan Marbot Masjid totalnya sekitar 4000 orang dengan jadwal yang telah ditentukan,” tambahnya.

Sementara, Camat Pinang, Kaonang menambahkan, bahwa Little Free Library ini dapat menumbuhkan inspirasi di lingkungan yang lain, untuk bisa menggerakan warganya untuk membudayakan baca untuk anak-anak dilingkungannya.

“Semoga perpustakan mini ini bisa memotivasi lingkungan lainnya, dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan membudayakan semangat membaca untuk anak-anak,” jelasnya.

Untuk menyambut bulan penuh berkah, Kaonang mengimbau, seluruh masyarakat dan para ulama dapat mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dalam menjalani bulan suci Ramadhan.

“Sebentar lagi kita menyambut bulan suci Ramadhan, selain protokol kesehatan yang harus diterapkan di rumah ibadah, pengurusnya juga kami pastikan sudah di vaksin,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Terapkan Sanksi Bagi Pelanggar PSBB

“Agar pengurus masjid dapat bekerja lebih aman dan nyaman, karena mereka kan bertemu dengan jamaah, juga menjaga dan merawat Masjid,” sambung Kaonang menutup pembicaraan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here