Ngobras Pokja WHKT, Bapenda Ungkap 200 Miliar Pajak Daerah Terserap

0

POTRETTANGERANG.ID Kabupaten Tangerang  Setelah tasyakuran sekretariat, Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang (WHKT) bergerak cepat mengelar kegiatan ngobrol santai (ngobras) dengan mengandeng Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Muspida, Anggota DPRD dan Stakeholder.

Kegiatan silaturahmi anggota Pokja WHKT yang sebagian besar merupakan jurnalis senior dan beranggotakan wartawan cetak harian, online lokal nasional akan dilakukan secara berkesinambungan.

Ketua Pokja WHKT, Bambang Muljono mengatakan kegiatan ngobras ini untuk menjalin silaturahmi dan sinergisitas dengan SKPD, Muspida, Anggota DPRD dan Stakeholder.

“Pokja WHKT ingin bersinergisitas dengan seluruh pemangku kebijakan di kabupaten Tangerang dengan tetap mengedepankan kaidah jurnalistik,” ujarnya.

Di kesempatan ngobras perdana ini, sambung Bambang, Bapenda yang mengawali ngobras duduk bareng dengan Pokja WHKT.

Baca Juga :  Sachrudin Berbagi Pengalaman ke Ratusan Remaja

Sementara Kabid PBB dan BPHTB Bapenda, Dwi Chandra Budiman yang mewakili Kepala Bapenda, Soma Atmaja, mengungkapkan pihaknya sangat terbuka luas bagi insan pers untuk mengkritik dan memberikan masukan.

“Kita ingin dari ngobras seperti ini bersama rekan-rekan dari Pokja, menemukan formula dan strategi untuk meningkatkan pendapan pajak daerah,” ujar Dwi.

Dalam kesempatan ngobras ini terungkap pajak triwulan pertama yang berhasil diserap sebesar 200 Miliar.

“Untuk triwulan pertama per akhir Februari sudah 12 persen yang terserap sebesar 200
Miliar,” ungkapnya.

Bapenda Kabupaten Tangerang, lanjut Dwi, telah meluncurkan aplikasi online untuk pengecekan dan pembayaran PBB. “Untuk pembayaran PBB dapat di bayar secara online melalui Bank BJB,” tandasnya. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here