Langgar Prokes, Polisi Segel Dua Caffe

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Untuk menekan adanya pelanggar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, personil gabungan dari jajaran Polresta Tangerang Polda Banten, Kodim 05/10 Tigaraksa bersama Satpol PP Kabupaten Tangerang, menggelar operasi Yustisi di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (9/1/2021) malam.

Dipimpin langsung Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dalam pelaksanannya, operasi yustisi kali ini digelar dengan menyasar tempat-tempat yang biasa menjadi titik berkumpulnya massa.

“Malam hari ini kami bersama rekan-rekan dari Kodim Tigaraksa dan Satpol PP menggelar operasi yustisi untuk menekan adanya pelanggaran protokol kesehatan,” kata Kombes Po Wahyu dalam keterangannya.

Pada kegiatan Operasi Yustisi tersebut pantauan di lokasi, turut serta dalam kegiatan itu Piket Opsnal Satreskrim Polresta Tangerang Kasubnit Unit 4 Satreskrim Ipda Prasetya Bima Praelja beserta Anggota lainnya.

Baca Juga :  Polresta Tangerang Mengajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Tak hanya itu, unsur Satpol PP pun berperan menegakkan Peraturan Bupati Tangerang mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sementara unsur TNI dan Polri berperan membantu.

Sementara, dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut dua cafe disegel lantaran melanggar protokol kesehatan yakni masih buka meski sudah melewati jam 7 malam. Selain itu, cafe ditutup karena mengabaikan protokol kesehatan sebab menjadi titik kerumunan.

“Ada dua yang disegel karena melanggar protokol kesehatan, sesuai PERGUB dan PERBUP Kab. tangerang No. 54 Tahun 2020 tentang PSBB yang didalamnya terdapat aturan jam operasional dan sangsi denda min 25 juta sampai dengan 50 juta,” ujarnya.

Kombes Pol Wahyu memastikan, unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk menegakkan protokol kesehatan. Hal itu karena adanya peningkatan kasus Covid-19.

Baca Juga :  Usai Disegel, PT Xing Xing Steel Menyayangkan Kebijakan Pemerintah

Dia meminta masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Tak segan menindak setiap pelanggaran protokol kesehatan.

“Jadi kepada masyarakat kami imbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan,” imbuhnya. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here