Jadi Lokasi Ketahanan Pangan di Lahan Tidur Kampung Baru

0 0
Read Time:58 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Di tengah masa pandemi yang melanda. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya memberikan solusi untuk warga agar tetap produktif, salah satunya melalui program ketahanan pangan.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah sambangi lahan tidur yang berada di Kampung Baru, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang sedang dirubah menjadi lahan tanaman produktif dan tanaman hias.

“Nanti kalau sudah siap lahannya kita tanamin sampai tumbuh, Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) dari warga sini yang merawat, nanti diajarin cara berkebun,” ucapnya, Kamis (08/10/2020).

Arief juga menuturkan, lahan tersebut ditanami tanaman produktif dan tanaman hias. Rencananya akan dijadikan sebagai tempat rekreasi, seperti tempat bermain anak, track sepedah dan lainnya.

“Nanti ada taman bermain buat anak – anak, kita siapkan tempatnya. Rencananya ada track sepedah juga, kita buatin nanti pakai gundukan tanah versi mini,” terang Arief

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah berhasil membuat lahan kosong menjadi lahan produktif untuk warga, lahan tersebut adalah Ecofarm Mekarsari yang berlokasi di Ecopark, Neglasari.

“Kita sudah ada contohnya di Taman Ecopark namanya Ecofarm, sudah panen dan dibagikan kewarga hasilnya,” jelas Arief.

“Kalau yang Kampung baru ini lahannya lebih luas, nanti lebih banyak ragam tanamannya,” pungkasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *