Miris, Rumah Janda Ini Tak Dapat Perhatian Pemkot Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Miris, seorang janda, Hodijah yang tinggal di Kampung Neroktog RT03, RW02, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, hidup dengan kondisi rumah sangat memprihatinkan. Akibat tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Tangerang dalam program bedah rumah.

Wanita berusia paruh baya ini, sudah lama hidup di rumah yang kondisi atapnya sudah sangat reot. Bahkan dapat dikatakan nyaris ambruk.

Ironisnya lagi, selama ini Hodijah luput dari perhatian pemerintah, sehingga tak ada bantuan apapun yang diterimanya. Namun demikian, ia tak pernah berkeluh kesah apalagi merasa kecewa dengan kondisinya tersebut.

“bersyukur jika memang mendapatkan program bedah rumah dari Pemerintah Kota Tangerang,” ucapnya saat ditemui dirumahnya yang kondisi tidak layak dihuni, Rabu (07/10/2020).

Baca Juga :  Atlet Orienteering Asal Tangerang Berhasil Raih Lima Mendali di Malaysia

Namun apabila memang belum ada, dia pun mengaku tak akan memaksa, yang penting rumahnya masih bisa digunakannya untuk berteduh meski seluruh bagian atapnya sudah nyaris roboh.

Dalam kesehariannya, wanita ini yang sudah lama menjanda setelah ditinggal mati oleh suaminya itu, menyibukan diri dengan bekerja menjadi tukang cuci untuk menghidupi enam orang anaknya.

“Berencana akan meminjam uang ke Bank Keliling dalam rangka memperbaiki rumah yang nyaris ambruk. Namun niat itu dicegah oleh Ketua RT, agar jangan meminjam uang tersebut,” terangnya.

Saat ini, warga sekitar sedang melakukan penggalangan dana ke masyarakat dan relawan di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here