Berdekatan 30 September, Bupati Kecam Aksi Vandalisme di Mushola Darussalam

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang — Berdekatan 30 September. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengecam aksi vandalisme (corat coret) di Mushola Darus Salam di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (29/9/2020).

“Saya mengecam aksi vandalisme rumah dan tempat-tempat ibadah. Dan agar tidak simpang siur yang beredar di Masyarakat, kami Pemerintah Daerah menyerahkan sepenuhnya Proses ini ke Polresta Tangerang, apalagi kejadian ini berdekatan dan berkaitan dengan tanggal 30 September dan 1 Oktober 2020,” ujar Zaki kepada awak media di Mapolresta Tangerang, Rabu (30/9/2020).

Disisi lain, terkait penangkapan pelaku, Bupati Tangerang memberi apresiasi kepada aparat keamanan yang sudah bekerja keras untuk mengatasi aksi vandalisme tersebut.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polsek Pasar Kemis, dalam hal ini Polres Kota Tangerang yang dengan cepat dapat mengungkap pelakunya,” jelas Zaki.

Bupati Tangerang mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Mari, kita tingkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, Selasa malam, pukul 19:00 WIB berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), pemeriksaan saksi-saksi, dan alat bukti yang ada, pelaku Satrio sudah diamankan di rumahnya.

“Hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” bebernya.

Kombes Pol Ade menjelaskan setelah dilakukan olah TKP, aparat dibantu warga sekitar melakukan pembersihan musholla, sehingga saat Sholat Magrib musholla sudah dapat kembali aktifitas digunakan oleh masyarakat. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *