Warga Tolak Pembangunan Alfamart di Perumahan Bona Sarana Indah Yang Diduga Tak Miliki IMB

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Diduga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), Warga Perumahan Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, menolak pembangunan minimarket Alfamart, di Jalan Sarana Indah RT 04 RW 07.

Selain pembangunannya diduga tidak mengantongi IMB, dengan kehadiran toko modern dikhawatirkan akan dapat mematikan warung-warung kecil di sekitarnya.

“Kalau saya keberatan adanya minimarket di dalam perumahan karena banyak pelaku UMKM,” kata Said seorang warga Perumahan Bona Sarana Indah, Kamis (27/8/2020).

Said menyayangkan, pihak minimarket yang tidak melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan warga setempat. Karena menurutnya, pembangunan minimarket harus mendapat persetujuan warga.

“Iya karena sejak awal tidak ada musyawarah dengan warga dan pelaku UMKM kalau itu akan dibangun minimarket,” pungkas Said.

Baca Juga :  Mahasiswa di Tangerang Minta Presiden Jokowi Stabilkan Nilai Tukar Rupiah ke Dollar AS

Sementara itu, Kasi Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) Kota Tangerang, Ikhsan, belum merespon konfirmasi yang dilayangkan terkait pembangunan minimarket tersebut. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here