Kapolsek Curug Resmikan Kampung Tangguh Jawara di Binong

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Kampung Tangguh Jawara Tangsel yang berlokasi di Perum Binong Permai, Blok J RT 06 RW 014, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang diresmikan dengan ditandai pembuatan prasasti.

Kapolsek Curug, Kompol MH Panjaitan mengatakan, adapun Kampung Jawara ini di bentuk, agar warga lebih siap menghadapi situasi teraparah, apabila pandemi Covid-19 ini menurunkan perekonomian.

“Sampai saat ini pemerintah memang sangat peduli dengan memberikan bantuan-bantuan sosial, baik berupa sembako ataupun BLT. Namun, kedepan kita tidak tahu bagaimana kondisi negara kita ini,” ujar Kompol Panjaitan usai mengguting pita dalam meresmikan Kampung Tangguh Jawara, Senin (10/08/2020).

Dia menjelaskan, Kampung Jawara ini memiliki konsep lima ketahanan untuk warga, diantaranya ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, ketahanan pendidikan, ketahanan religius dan ketahanan Informasi teknologi.

“Ketahanan ini dimaksud, apabila sudah terbentuk di tengah-tengah masyarakat, kalaupun nanti pandemi Covid-19 ini benar-benar sudah memporakporandakan kehidupan ekonomi bangsa. Kita masih dapat bertahan dalam menjalankan kehidupan,” jelas Kompol Panjaitan.

Lebih lanjut, dia berharap pemerintah dan warga dalam membangun Kampung Jawara ini di setiap lingkungan yang memiliki lahan kosong.

“Kita harus mensyukuri kehidupan ini dan semoga pandemi Covid-19 ini dapat berlalu.
Kami dari Polsek Curug akan memberikan bantuan berupa bibit Ikan dan pakan pelet, sesuai dengan kolam yang disediakan,” tutupnya.

Dalam peresmian tersebut, dihadiri pula Wakapolsek Curug, AKP Warno, Team Gugus Covid-19/Korem 052 Wkr, Kapten Budi Santoso, Lurah Binong, Rizki Rinzani, Ketua RW 14, Andi Bule para PJU Polsek Curug, Binamas Polsek Curug serta Warga masyarakat di Kelurahan Binong. (Jef/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *