9.595 KK Terima BLT Tahap Pertama di Cipondoh

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pandemi Covid-19 tahap pertama gelombang ke-3, mulai disalurkan di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Sebanyak 9.595 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kecamatan Cipondoh dipastikan, sudah menerima BLT senilai Rp 600 ribu dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Ini merupakan BLT tahap pertama gelombang ke- 3, se-kecamatan Cipondoh sudah disalurkan kepada 9.595 Kepala Keluarga,” kata Faik Fahroni, ketua TKSK Kecamatan Cipondoh kepada wartawan di SD Cipondoh. Sabtu, (9/8/2020).

Faik berharap, BLT tahap pertama ini selesai dilaksanakan, selanjutnya akan ada bantuan tahap ke Dua dan tahap ke-3.

“Kita diwilayah hanya menunggu saja apabila sudah ada informasi dari Dinas Sosial Provinsi Banten, bantuan tahap selanjutnya akan disampaikan kembali kepada KPM,” ujar Dia.

Dia juga menjelaskan, bagaimana tekhnis pengambilan BLT dapat diterima langsung masyarakat, yaitu dengan membawa KTP Asli foto copy KTP dan KK. Nanti akan diverifikasi PSM (Pekerja Sosial Masyarakat), kemudian teknis administrasinya melalui pihak bank BJB Banten.

“Bantuan ini berasal dari provinsi Banten. Nominalnya Rp 600 ribu per kepala keluarga,” jelasnya.

Faik juga mengatakan, Proses pencairan ini melibatkan semua unsur, terutama tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Dirinya juga memastikan, tidak ada pungutan biaya apapun dalam penyaluran Bantuan pemerintah terhadap masyarakat penerima manfaat yang berhak ini.

“Dijamin tidak ada pungutan sepeserpun oleh petugas. Sebagai pelaksana atau EO kami pastikan itu,” tandasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *