HIPMI Diharapkan Sinergitas Baik Dengan Pemkot Tangerang

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang periode 2020 – 2023.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan, tentang pentingnya peranan HIPMI sebagai jembatan bagi pemerintah dan juga pengusaha dalam menentukan arah kebijakan di bidang ekonomi.

“Karena HIPMI mewakili pengusaha, sehingga ada kebutuhan dan saran yang sangat bermanfaat bagi Pemkot Tangerang,” terang Arief dalam acara yang berlangsung di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Tangerang, Rabu (5/8) malam.

Walikota menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai, HIPMI dapat mengambil peran untuk membantu pengembangan sektor UMKM yang ada di Kota Tangerang untuk dapat bertahan menghadapi pandemi global saat ini.

“Bahkan bukan hanya bertahan tapi bisa tetap bersaing dengan UMKM dari daerah lain dan untuk itu, masyarakat Kota Tangerang perlu HIPMI sebagai mitra dalam mendorong pertumbuhan sektor ekonomi,” terang Arief.

“Inovasi dan kreativitas menjadi suatu hal yang wajib dilakukan,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Arief, Pemkot juga telah memiliki program bantuan modal usaha yang dinamai Tangerang Emas dengan besaran pinjaman 500 ribu hingga satu juta rupiah bagi pelaku UMKM di Kota Tangerang.

“Untuk membantu UMKM mengembangkan sayap usahanya,” jabarnya.

Sebagai informasi, dalam acara pelantikan kepengurusan BPC HIPMI Kota Tangerang periode 2020 – 2023 tersebut dipilih Abas Kurnia Akbar sebagai ketua BPC HIPMI Kota Tangerang. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *