Cegah Covid-19, Pemkot Minta Sektor Perkantoran Perketat Protokol Kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah memimpin rapat koordinasi yang diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkot Tangerang secara daring, Senin (3/8).

Salah satu hal yang menjadi fokus pembahasan dalam rapat tersebut, mengenai peningkatan kasus masyarakat positif Covid-19 di Kota Tangerang.

Walikota mengimbau, agar seluruh area perkantoran yang ada di Kota Tangerang, baik instansi maupun swasta untuk dapat memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pemkot sudah siapkan surat edarannya dan secepatnya harus diaplikasikan. Salah satunya tentang ketersediaan ventilasi agar sirkulasi udara bisa berjalan,” terang Walikota.

“Gunakan alat makan dan alat tulis sendiri, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jaga imunitas dengan berolahraga,” tambahnya.

Mengenai imbauan tersebut, lanjut Walikota, Pemkot telah mengeluarkan edaran nomor 443.3/1811-Bag.UM/2020 pada 29 Juli 2020 tentang penggunaan ventilasi yang baik di perkantoran, serta surat edaran nomor 443.1/1816- Bag.UM/2020 pada 29 Juli 2020 tentang penggunaan ventilasi yang baik di rumah.

“Harus sudah berlaku dan selalu dilaksanakan agar angka penyebaran Covid bisa ditekan,” paparnya.

Selain itu, Arief meminta agar seluruh ASN Pemkot Tangerang gencar dalam melakukan sosialisasi protokol pencegahan Covid di masyarakat lantaran semakin berkurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai lengah dan merasa sudah aman, karena faktanya masih ada yang terpapar Covid,” tegas Walikota.

Selain itu, sektor ketahanan pangan tak luput menjadi perhatian Pemkot Tangerang dimana akan dibentuk pusat-pusat pembibitan di tiap Kecamatan dan Kelurahan.

“Kita akan gunakan kantor-kantor kecamatan dan kelurahan untuk menjadi pusat pembibitan dengan memberdayakan para Kelompok Wanita Tani (KWT) kemudian akan disebarkan ke rumah-rumah warga untuk dikembangkan kembali,” jelasnya.

“Diharapkan dari kegiatan tersebut, masyarakat dapat secara mandiri menghasilkan pangan sederhana seperti sayur mayur sehingga bisa sedikit mengurangi beban warga,” tandas Walikota. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *