Gudang Beras di Cibodas Jadi Penyimpanan Sabu

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap tempat penyimpanan sabu yang dialihkan dengan penyimpanan gudang beras di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/07/2020).

Dalam pengungkapan tersebut, sebanyak enam orang diamankan BNN yang diduga kuat sebagai pelaku atau bandar dari barang haram tersebut.

“Sementara yang kita amankan ada enam orang. Nanti kita pilah-pilah apa kedudukan masing-masing dan perannya,” ujar Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari di lokasi, Selasa (28/7/2020).

Saat diamankan, kata Arman tersangka tengah memindahkan sabu dalam kemasan karung jagung dan ada juga yang bertindak sebagai sopir dum truk tersebut. Bahkan diduga, pemilik agen beras tersebut juga ikut diamankan.

Baca Juga :  Polwan Ingatkan Peraturan Lalu Lintas ke Supir Bus Kota Tangerang

Selain itu, Arman mengaku bila pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut. Pendalaman soal masih ada atau tidak gudang serupa di daerah berdekatan atau kemungkinan di luar Kota Tangerang.

“Masih terus kita dalami, sementara itu dulu saja ya,” ucap Arman.

Arman menambahkan, modus seperti ini termasuk baru terutama dalam masa pandemi Covid-19. Terutama di Kota Tangerang, dimana pelaku memanfaatkan penyelundupan sabu di dalam truk yang mengangkut bahan pokok atau sembako.

“Mereka memanfaatkan ini dengan perkiraan jika kendaraan membawa sembako itu akan tidak terlalu ketat diawasi pertugas. Oleh karena itu, menggunakan kegiatannya dengan kendaraan darat seolah-olah membawa logistik terutama sembako,” paparnya. (Mad/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here