Terpilih Aklamasi, Lukman Nurhakim Nahkodai HIPMI Kabupaten Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Terpilih secara aklamasi, Lukman Nurhakim nahkodai Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2023.

Terpilihnya Lukman atau biasa kerap disapa Aden ini, usai dilaksanakan perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) V BPC HIPMI Kabupaten Tangerang yang berlangsung di UPNORMAL Coffe Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (28/07/2020).

Aden mengatakan, usai terpilih dirinya serta pengurus dibawah naunganya, akan memfokuskan pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap Desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Tetap mengacu pada visi dan misi, cuman fokus utama kita menimbulkan para pengusaha baru yang muda di setiap desa yang ada,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Dibekuk Polsek Batuceper

Dia menjelaskan, cara untuk menumbuhkan minat dalam berusaha kepada pemuda di setiap desa itu melalui berbagai cara.

“Yah seperti melakukan pembinaan, mengajari mereka cara berusaha dan lainya. Tentu tidak melupakan dari mana asalnya, jika di desa tersebut kebanyakan petani yah akan diajarkan cara bisnis atau usaha seperti petani,” terangnya.

“Kalau di desa tersebut kebanyakan Industri, nanti diajarkan berbisnis atau berusaha tentang industri,” sambungnya.

Selain itu, kata Aden, pihaknya kedepan akan fokus untuk menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) HIPMI yakini bergerak secara massif dan bersama.

“PRnya si ga banyak karena ketua sebelumnya menjalankan roda organisasi sesuai dengan visi dan misi HIPMI. Yang kurang itu pergerakannya saja, jadi untuk periode ini saya akan maksimalkan pergerakan,” tuturnya

Baca Juga :  Peresmian Kampus, Yasona Laoli : Pemerintah Kota Tangerang Agak Kurang Ramah Dengan Kemenkumham

Aden menambahkan, pihaknya pasti akan melakukan koordinasi dan juga bermitra dengan pemerintah Kabupaten Tangerang. “Koordinasi dan bermitra itu pasti, dan juga dengan pengusaha pengusaha lokal khususnya yang ada di kabupaten Tangerang,” tukasnya. (Mad/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here