Polsek Curug Gelar Operasi Cipkon

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

 

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Polsek Curug menggelar operasi Cipta Kondusif (Cipkon) disejumlah wilayah yang memiliki kerawanan tinggi, diantaranya daerah Binong dan Perumahan Aryana Karawaci pada Sabtu (25/07/2020) malam.

Kapolsek Curug, Kompol MH Panjaitan mengatakan, adapun sasaran pada saat melakukan Cipkon pada malam ini, memberikan imbauan dan edukasi kepada warga yang berkumpul diluar, agar mereka mematuhi protokol kesehatan.

“Karena sampai 26 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Tangerang masih menetapkan PSBB. Untuk itu tugas kita memberikan edukasi, arahan dan imbauan kepada warga yang menikmati malam minggu di wilayah Curug, agar mematuhi protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak tidak saling berdekatan, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan cairan hand sanitizer,” jelasnya.

“Dalam melaksanakan Cipkon, kita semua harus bersinergi. Karena tidak menutup kemungkinan ada orang-orang yang tidak suka dengan keberadaan kita, mereka akan melakukan perlawanan ataupun melakukan tindakan yg dapat mencelakakan kita,” tambahnya.

Kompol Panjaitan meminta, untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar warga atau ormas, begitu juga dengan kejahatan-kejahatan jalanan lainnya, baik itu curat dan curanmor. Dalam cipkon malam ini pembagian tugas dibagi dua wilayah yaitu, ada diwilayah timur dan diwilayah barat.

“Saling mengawasi satu dengan yang lain, apabila ada yang melihat gerak gerik orang yang dapat melakukan serangan terhadap kita, segera diinformasikan kepada teman lainnya, agar kita sama-sama mengantisipasi,” pesannya.

“Diharapkan pelaksanaan patroli cipta kondusif ini sampai pukul 00.00 Wib. Kita tidak harus mobile, bisa saja stanby di tempat-tempat kita temukan para remaja yg berkumpul,” tukasnya.

Hasil dari kegiatan Cipkon ini, jajaran anggota Polsek Curug mengamankan tiga unit sepeda motor, pada saat dilakukan pemeriksaan tidak dapat menunjukan STNK. (Ris/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *