Patroli ke Buniayu, Kapolresta Tangerang Dorong Warga Budidaya Ikan Lele Dalam Drum

0 0
Read Time:53 Second

POTRETTANGERRANG.ID, Kabupateng Tangerang – Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong warga Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang menggerakkan budidaya ikan lele dalam drum. Menurutnya, kegiatan pemberdayaan itu untuk mendorong penguatan ketahanan pangan.

“Drum yang digunakan bisa drum bekas. Setelah dibersihkan bisa digunakan untuk tempat budidaya ikan lele,” kata Kombes Pol Ade saat berpatroli di desa itu, Rabu (22/7/2020).

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini mendorong pemerintah desa setempat menggelar pelatihan budidaya ikan agar masyarakat memiliki keterampilan. Bila sudah terampil, pemerintah desa juga bisa membantu memfasilitasi permodalannya.

Selain itu, lanjut Kombes Pol Ade, budidaya ikan lele dalam drum relatif tidak membutuhkan lahan yang luas. Drum berisi ikan lele bisa ditempatkan di belakang atau atau di sudut rumah.

“Yang terpenting dirawat dan dijaga kebersihannya. Serta memberi pakan secara teratur,” terangnya.

Kombes Pol Ade berharap, kegiatan itu dapat mendorong masyarakat untuk semakin produktif. Dengan demikian, diharapkan masyarakat juga bisa mandiri dan dapat membantu upaya ketahanan pangan.

“Harus ada kerjasama dan gotong-royong semua lapisan masyarakat,” tandas pimpinan Polresta Tangerang ini. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *