TNI dan Polri Bantu Mengamankan dan Mengawasi Perpanjangan PSBB di Banten

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan TNI dan POLRI bantu mengamankan dan melakukan pengawasan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ketujuh kalinya di Provinsi Banten, dengan memberikan berbagai kelonggaran pada sejumlah kegiatan.

“Tadi saya Rapat Koordinasi dengan Kapolres di Tangerang Raya. Mereka siap mengawal ini,” ungkap Gubernur Banten kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan tiga Kapolres yaitu Kapolres Metro Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, dan Kapolres Tangerang Selatan di Polres Metro Tangerang, Senin (13/7/2020).

Selain bertemu dengan para Kapolres di Tangerang Raya, Gubernur Banten juga melakukan kunjungan ke Markas Korem 052/Wijaya Krama dan melakukan koordinasi dengan Danrem 052/Wijaya Krama Brigjen (Inf) Tri Budi Utomo.

Dalam kesempatan kunjungan silaturrahim tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, jika Provinsi Banten telah berhasil keluar dari zona merah penyebaran Covid-19. Dan terlempar dari 10 besar nasional dalam kasus virus corona tersebut. Namun dikhawatirkan jika berbagai kelonggaran akan menjadi pelanggaran.

“Kalau tidak mentaati aturan, kerja keras kita selama ini akan sia-sia,” ungkapnya.

Masih menurut Gubernur Banten, sejak PSBB pertama hingga terakhir kemarin masih banyak berbagai pembatasan. Dan pada tahap PSBB kali ini akan banyak sejumlah kegiatan yang diperbolehkan. Sehingga perlu terus mengingatkan masyarakat dengan membagi berbagai kategori kegiatan yang dapat dikategorikan beresiko tinggi, sedang dan rendah.

“Itu harus kita atur. Detailnya diserahkan ke kota/ kabupaten sesuai dengan kondisi objektif masing-masing wilayahnya,” ungkapnya.

“Jangan sampai lupa, walaupun masyarakat telah memahami protokol kesehatan tapi kita tetap harus waspada,” tegas Gubernur Banten.

Ditambahkan, dari awal Provinsi Banten tidak menggunakan istilah new normal. Namun secara bertahap melalui PSBB ini dilakukan berbagai pelonggaran sejumlah kegiatan dengan berbagai pembatasan juga.

“Paling tidak, kegiatan yang beresiko tinggi di kehidupan keseharian masyarakat perlu kita ingatkan dan selamatkan,” ungkapnya.

Gubernur Banten menegaskan, dirinya harus berhati-hati dalam memberikan pelonggaran pada sejumlah kegiatan untuk menghindarkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19. Dan tetap akan lakukan Rapid Test dan Swab test di berbagai tempat, guna langkah antisipasi dan tracking area.

“Itu sebabnya saya perlu koordinasi dengan Polisi dan TNI, agar upaya yang dilakukan Banten tidak sia-sia,” pungkasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *