Polresta Tangerang Mengajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, Polda Banten terus mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker saat beraktivitas, terutama di luar rumah. Ajakan itu disampaikan secara door to door kepada masyarakat, sembari menyampaikan imbauan ajakan penerapan protokol kesehatan.

“Kami terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara selalu mencuci tangan dan menggunakan masker,” ujar Kepala Bagian Operasi Satlantas Polresta Tangerang, Iptu I Made Artana saat membagikan paket sembako di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6/2020).

Dikatakan Iptu Made, bantuan itu, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang merupakan bagian dari Hari Bhayangkara ke-74. Adapun bantuan yang diberikan sekitar 50 paket.

Baca Juga :  Cegah Terjadi Lakalantas Pada Nataru, Polresta Tangerang Cek Urine Sopir Bus

Dia menjelaskan, penerapan protokol kesehatan untuk saling menjaga agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain masker dan rajin mencuci tangan, menurut Iptu Made, masyarakat juga diajak untuk aktif menjaga jarak atau physical distancing.

“Tentu saja kami berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat dan imbauan yang disampaikan dapat dijalankan,” ujarnya.

Iptu Made menambahkan, protokol kesehatan juga diterapkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat seperti pembuatan SIM. Pemohon SIM dapat mengakses pelayanan, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dia melanjutkan, masyarakat yang merupakan pemohon SIM, wajib mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lingkungan Satlantas Polresta Tangerang. Selain itu, pemohon juga harus terlebih dahulu diperiksa suhu badan, serta menjaga jarak saat mendapatkan pelayanan.

Baca Juga :  Pengedar Sabu di Tanah Tinggi Berhasil Diringkus Polsek Karawaci

“Para petugas kami juga menggunakan perangkat pelindung seperti sarung tangan, masker, dan pelindung wajah,” tandasnya. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here